Ribuan Paket Dibagikan

Ribuan Paket Dibagikan

  Kamis, 4 February 2016 09:57
SIMBOLIS: Ketua Perkumpulan Hakka Indonesia Singkawang, Tjhai Chui Mie secara simbolis membagikan paket imlek kepada warga yang akan merayakan Imlek 2567 di Singkawang Grand Mall.OZY/Pontianak Post

Berita Terkait

SINGKAWANG –  Sebanyak 5 ribu Paket dibagikan kepada warga yang akan merayakan Imlek 2567 dalam kegiatan Bhakti Sosial Berbagi Kasih yang dilaksanakan Perhimpunan Hakka Indonesia – Singkawang, Rabu (3/2) di Singkawang Grand Mall. Warga penerima Paket Imlek, Tjung Dji Khi (60) warga Kopisan mengaku senang atas kegiatan yang dilaksanakan ini. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Perhimpunan Hakka Indonesia (Perhakkin) – Singkawang. Kemudian para donatur selalu diberi kesehatan dan Perhakkin semakin jaya.

“Kita sebagai warga merasa senang, ke depan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali, dan apa yang telah diberikan akan digunakan untuk merayakan Imlek,” kata bapak empat anak ini yang membawa paket berisikan Kue keranjang (1 KG), gula pasir 1 KG, susu 375 gram 2 kaleng, nutri jell 340 Ml 4 botol, roti 2 bungkus, teh 1 kotak, nutri jell 400 ml 2 sachet, dan kartu imlek 1 lembar.

Hal sama juga diakui Heni (27) warga Padang Pasir. Dirinya merasa bersyukur atas dilaksanakan kegiatan ini. Dirinya pun akan menggunakan isi paket ini untuk membuat kue untuk merayakan Imlek. “Bersyukur, bisa untuk buat kue merayakan Imlek,” kata ibu yang datang bersama dengan anaknya menggunakan sepeda ini.

Ketua Perhimpunan Hakka Indonesia – Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan kegiatan sosial bukan kali pertama dilaksanakannya, bahkan diantaranya menjelang Hari Raya Idul Fitri, Natal serta hari besar keagamaan lainnya. Untuk kali ini, ada sebanyak 5 ribu paket yang merupakan sumbangan dari para donatur yang memberi kepercayaan kepadanya, kemudian dibagikan menjelang Tahun Baru Imlek 2567.

“Sekitar 3 ribu paket, kita bagikan di Singkawang Grand Mall. Sementara lainnya, akan diantarkan langsung ke rumah penerima atau door to door oleh anggota Perhakkin,” kata Tjhai Chui Mie, yang juga anggota DPRD Kota Singkawang dari PDI Perjuangan ini.

Diharapkan, apa yang diberikan. Bisa memberi manfaat kepada warga khususnya yang akan merayakan Imlek 2567. “Kita berharap, ini bisa membantu masyarakat dalam rangka merayakan Imlek,” katanya. Selain kegiatan pembagian paket, Perhakkin Singkawang juga akan menggelar pemilihan Hakka Ako Amoi Singkawang 2016 pada 13-14 Februari 2016 di Singkawang Grand Mall. Kemudian pihaknya juga akan berpartisipasi di kegiatan pawai Lampion dalam rangka Imlek dan CGM. Serta menggelar Imlek Bersama. Dirinya juga menyampaikan, kepada masyarakat khususnya dari keluarga Hakka untuk bisa mengambil formulir di Sekretariat Perhakkin di Jalan Diponegoro, sebagai tanda keanggotaan. Hal ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi.(fah/PK)

Berita Terkait