Ribuan Jemaah Selawat Bersama

Ribuan Jemaah Selawat Bersama

  Selasa, 30 Agustus 2016 09:30
SELAWAT: Asisten II Setda Ketapang Farhan membuka acara Sholawat Tombo Ati di halaman Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Ketapang, Sabtu (27/8). (kanan) Warga memenuhi halaman Pendopo Bupati Ketapang mengikuti selawat tersebut.

KETAPANG – Ribuan umat muslim yang tergabung dalam Jami'yyah Sholawat Tombo Ati Kabupaten Ketapang menggelar Sholawat Tombo Ati. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memohon ridho Allat SWT dalam mewujudkan Kabupaten Ketapang yang aman, damai, dan sejahtera.

“Dilaksanakannya kegiatan selawat  ini tidak ada tujuan lain, semata mencari rida Allah SWT,” kata ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ketapang, Drs Faisal Maksum MSi, ketika memberikan sambutan dalam acara Sholawat Tombo Ati bersama Jamaah Thoriqah An-Naqsyabandiyah Kabupaten Ketapang  di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Ketapang, Sabtu (27/8). Dijelaskan Faisal bahwa kegiatan yang mereka gelar tersebut sudah memasuki tahun ketiga yang dilaksanakan di berbagai tempat. Bahkan, dia menambahkan, kegiatan serupa akan dijadwalkan berlangsung setiap tahun. Harapan dia, dengan Ketapang berselawat, maka Ketapang menjadi daerah damai dan sejahtera mendapat lindungan dari Allah SWT.

“Pada malam ini kita bekerja sama dengan jemaah Naqsabandiah Ketapang, pengurus NU, dan pejabat Pemkab Ketapang  yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” kata Faisal.

Disampaikan Faisal bahwa bagi umat muslim ruhnya ibadah adalah doa. Dengan berdoa, umat muslim diharapkan dia, dapat menghadapi berbagai persoalan dalam kehidupan sehari-hari. “Persoalan pribadi, persoalan rumah tangga, bahkan persolan negara tidak bisa semata kita mengandalkan akal pikiran, tetapi yang terpenting adalah doa kita kepada Allah SWT,” kata dia.

Menurut dia, dengan berselawat kepada Rasullah, bisa menghilangkan kesedihan. Dan, yang terpenting lagi, dia mengungkapkan bahwa semua doa yang dipanjatkan umat Islam akan terhalang, kecuali berselawat kepada Rasulullah SAW.

“Terima kasih kepada Pemkab Ketapang dan jajarannya yang telah memfasilitasi jemaah Sholawat Tombo Ati dan semoga Allah SWT melimpahkan rahmatnya kepada masyarakat Kabupaten Ketapang,” ucap Faisal.

Sementara itu, asisten II Setda Ketapang, H Farhan SE MSi, mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan berselawat dan berdoa bersama, Kabupaten Ketapang mendapat rahmat dan rida dari Allah SWT, sehingga di dalam menjalankan roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. “Kita dapat melaksanakan pembangunan secara baik. Kita dapat melakukan pembinaan masyarakat secara baik, dan kita semuanya ini dapat menjaga kondusifitas Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini,” kata Farhan seraya diamini oleh seluruh jemaah yang hadir.

Pemkab Ketapang  menurut Farhan, berkewajiban memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Ketapang. Terutama, dia menambahkan, dalam menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

“Mudah-mudahan acara selawat kita pada malam hari ini membawa makna yang luar biasa terhadap kemajuan Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini,” ucap Farhan. (afi/ser)