Reza Diajak Urunan Aspat

Reza Diajak Urunan Aspat

  Selasa, 18 Oktober 2016 09:30
MERASA DIJEBAK: Reza yakin belum pernah menyentuh atau mengonsumsi narkoba jenis apa pun sebelum masuk ke padepokan.FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

Berita Terkait

JAKARTA – Dua pekan lalu (7/10), penyanyi Reza Artamevia, 41, telah melaporkan Gatot Brajamusti dengan pasal 378 tentang penipuan. Berdasar laporan dengan nomor LP/4872/X/2016/PMJ/Ditreskrimum, Reza datang ke Polda Metro Jaya sebagai saksi pelapor kemarin (17/10). Penyidik meminta Reza memberikan keterangan dan membuat berita acara pemeriksaan (BAP). Dia ditemani dua kuasa hukum, Ramdan Alamsyah dan Muhammad Kamil, serta putrinya, Aaliyah Massaid.

Reza diperiksa sekitar empat jam. Dia diminta menjawab 29 pertanyaan tentang aspat dan rutinitas pemakaian aspat. ’’Berkaitan dengan dasar laporan kita kemarin,’’ kata Ramdan. Dalam kesempatan itu, kata Ramdan, Reza juga telah menyertakan bukti transfer uang. Saat masih di padepokan, Gatot meminta Reza mengirim sejumlah uang. ’’Untuk urunan (mendapatkan aspat, Red),’’ tutur Reza.

Kini masa rehabilitasi Reza di BNN NTB sudah selesai. Reza dinyatakan tidak memiliki keterkaitan dengan narkoba. Reza yakin belum pernah menyentuh atau mengonsumsi narkoba jenis apa pun sebelum masuk ke padepokan.

Meski begitu, Ramdan siap jika Gatot berupaya ’’membalas’’. Sebab, pengacara Gatot, Achmad Rifai, berencana melaporkan balik Reza ke Bareskrim Mabes Polri pada Kamis (20/10). ’’Atas dugaan fitnah dan memutarbalikkan fakta. Dia pakai sabu-sabu sebelum di padepokan,’’ jelas Rifai.

Menurut Ramdan, sebelum masuk ke padepokan pada 2006, Reza melakukan tes urine yang hasilnya negatif. Saat di padepokan, Reza mengenal aspat sebagai makanan jin, malaikat, dan vitamin. ’’Ini upaya mereka agar terus ramai,’’ kata Ramdan. (glo/c15/na)

Berita Terkait