Reuni SMPN 8 Pontianak Berlangsung Meriah

Reuni SMPN 8 Pontianak Berlangsung Meriah

  Senin, 19 March 2018 11:00
SENAM: Kegiatan senam dan jalan santai yang digelar di SMPN 8 Pontianak. Siti Sulbiah/Pontianak Post

Berita Terkait

PONTIANAK-Keluarga besar alumni SMP Negeri 8 Pontianak menggelar reuni akbar, Sabtu (17/3), kegiatan yang dihadiri alumni dari tahun 1969-2017 dimeriahkan dengan berbagai agenda kegiatan. 

Raut wajah bahagia sangat tampak pada  Alumni dari SMPN 8 yang hadir pada saat menghadiri reuni akbar yang digelar di sekolah tersebut. Mana tidak, kegiatan reuni akbar yang baru pertama kali digelar ini dihadiri hampir 35 angkatan. 

Kegiatan yang diawali dengan jalan sehat bersama yang dimulai dari Sekolah melintasi Jalan Pemda, memutar Jalan Padat Karya hingga kembali ke sekolah, kemudian dilanjutkan dengan senam bersama oleh peserta reuni. 

“Kegiatan yang kita buat ini tidak lain tujuannya untuk menjalin serta mempererat tali silaturahmi antar alumni SMPN 8 Pontianak. Kita berharap dengan reuni ini kita bisa bersama-sama memajukan sekolah kita ini,” ujar Titin Saptiani Zuhariyah, alumni angkatan tahun 1998 sekaligus Ketua Panitia pelaksana Family Gathering SMPN 8 yang berlokasi di Jalan Parit Haji Husin 2,

Disamping itu, kata Titin, tak hanya sekedar temu kangen, dalam reuni kali ini, beberapa kegiatan menarik juga digelar. “Kita ada doorprice bagi alumni yang hadir hari ini, dan hadiahnya pun beragam bagi pemenang cabut undi nantinya, kemudian dilanjutkan lagi nanti malam ada gala dinner di Hotel Transera,” katanya 

Kemudian Kepala Sekolah SMPN 8 Pontianak, H Hairi S.Pd, mengapresiasi kegiatan reuni akbar, menurutnya kegiatan ini menjadi hal yang positif dan patut dijadikan contoh bagi siswa/siswi kedepan. 

“Saya sangat senang dan mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini, terlebih yang hadir sangat ramai, ada yang sudah memiliki keluarga bercucu bahkan ada yang sudah punya cicit, dan ketika hadir ke reuni ini tentu mereka merasa seperti masih sekolah,” sambung Hairi.

Hairi berharap dengan adanya pertemuan alumni siswa ini, nantinya akan berkelanjutan dan lebih semarak lagi. Hanya saja untuk menggelar kegiatan besar seperti ini, tentu terdapat kendala yang dihadapi oleh panitia. 

“Untuk mengumpulkan mereka yang sudah tamat puluhan tahun lalu tentu tidak mudah, panitia harus mendata terlebih dahulu, maka dari itu saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, dan semoga bisa memberi semangat  adik-adik tingkat lainnya,” imbuhnya. 

Melihat dari segi perkembangan sekolah sendiri, kata Hairi, tiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. “Kita bersyukur kita masih berada diperingkat yang tinggi, prestasi kita masih menggembirakan,” pungkasnya.

Sementara itu, pada malam harinya, acara kembali digelar di Hotel Transera. Tak kalah meriah dari kegiatan sebelumnya, acara ini diisi dengan berbagai hiburan, seperti persembahan tari tiga etnis dan silat dari siswa SMPN 8 Pontianak, tarian jepin dari angkatan 1985, pembacaan puisi oleh angkatan 1981, persembahan lagu oleh sejumlah angkatan, serta atraksi sulap. Selain itu adapula pemberian cindera mata kepada pihak sekolah oleh ketua panitia penyelenggara. Ratusan alumni tumpah ruah, mereka saling bercengkrama satu sama lain.

Selain menjadi ajang silaturahmi, pada kesempatan tersebut alumni juga memberikan bantuan kepada sekolah. Hal itu sebagai bentuk kepedulian alumni terhadap sekolah yang telah mendidik mereka sehingga menjadi sukses seperti saat ini. Sumbangan tersebut berupa satu unit pendingin ruangan dan dua unit kipas angin. Sumbangan diserahkan oleh Ketua Panitia Titin Saptiani Zuhariyah didampingi wakil Ketua Panitia, Achmad, SSiT, kepada Wakil Kepala Sekolah SMPN 8 Pontianak, Zulfikar. (sti)

Berita Terkait