Resmi Ikut Co-Branding, Adrenalin Fitri Carlina Makin Tinggi untuk Pariwisata Indonesia

Resmi Ikut Co-Branding, Adrenalin Fitri Carlina Makin Tinggi untuk Pariwisata Indonesia

  Sabtu, 18 November 2017 06:13
Foto; Istimewas

Berita Terkait

JAKARTA - Dari 20 artis entrepreneur yang melakukan penandatanganan sinergi Co-Branding Wonderful Indonesia beberapa waktu lalu, penyanyi Fitri Carlina bisa jadi yang paling sumringah. Dengan penandatanganan Nota Kesepahaman itu, ia makin semangat ikut mempromosikan pariwisata Indonesia bersama dengan produk Savana Cake miliknya. “

"Alhamdulillah, akhirnya sah, aku bisa ikut mempromosikan Indonesia," ujar Fitri Carlina. 

Jauh sebelum penandatangan, Fitri sebenarnya telah memasang logo resmi promosi pariwisata Indonesia, Wonderful Indonesia serta logo pariwisata Banyuwangi, Majestic Banyuwangi dalam produknya.

Logo-logo tersebut terpampang di toko Banyuwangi Savana Cake miliknya di Jalan Letjend S Parman No. 26, Banyuwangi. Menurut Fitri, menghadirkan kue yang bakal menjadi oleh-oleh khas Banyuwangi itu bukan sekadar binis. Tapi juga bagian dari usaha dirinya meningkatkan promosi dan perkembangan pariwisata Banyuwangi. 
"Ini adalah satu kebanggan buat aku dan juga masyarakat Banyuwangi tentunya," ujar Fitri Carlina. 

Wanita kelahiran 29 Mei 1987 ini mengatakan, sangat erat kaitannya antara produk Banyuwangi Savana Cake dengan pariwisata Banyuwangi. Keduanya saling berkaitan. Bahwa wisatawan yang ke Banyuwangi tentunya akan mencari buah tangan. Salah satunya Banyuwangi Savana Cake.

Semakin banyak wisatawan yang datang ke Banyuwangi, akan berdampak positif pula untuknya.

Karena itu Fitri mengatakan, ia tidak jarang mengunggah berbagai destinasi-destinasi indah dan keren di Banyuwangi. Mulai dari Kawah Ijen, Pantai Merah, Jawatan Benculuk dan masih banyak lagi.

"Responsnya Alhamdulillah positif. Dan memang wow Indonesia sangat indah. Terutama dalam mengenalkan Banyuwangi sehingga mereka tertarik untuk datang," ujar Fitri Carlina yang memiliki followes mencapai 1,3 juta.

"Bahkan yang bikin aku juga surprise, nggak hanya dari dalam negeri, tapi yang komentar juga banyak dari luar. Makanya aku lumayan surprise mereka jadi kenal dengan destinasi yang aku posting," ujarnya lagi. 

Sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan, Banyuwangi memang punya banyak destinasi keren. Wisata alam, budaya, buatan, semuanya lengkap. Banyuwangi juga dikenal sebagai kabupaten festival. 

Di bulan November ini, setelah Banyuwangi Ethno Carnival yang juga dihadiri dua orang menteri, Menko PMK Puan Maharani dan Menteri Pariwisata Arief Yahya pada 11 November lalu, Banyuwangi masih akan dimeriahkan dengan sejumlah festival. Seperti Parade Dalang pada 24 November serta Festival Film Pendek pada 25 November. 

Sedangkan di bulan Desember yang juga masuk ke masa libur akhir tahun, Banyuwangi akan diisi dengan Festival Endhog-Endhogan pada 2 Desember, Festival Rowo Bayu pada 3 Desember, Festival Gending Using pada 4 hingga 10 Desember juga Banyuwangi Painting & Photography di tanggal yang sama. 

Selain itu juga akan ada Festival Kuwung pada 9 Desember dan ditutup dengan Festival Kembang Api pada 31 Desember. 

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut kolaborasi antara Wonderful Indonesia dengan para artis entrepreneur ini merupakan kerja sama yang saling menguntungkan. Kerja sama ini juga menunjukkan brand Wonderful Indonesia yang dipopulerkan Kemenpar semakin kuat. 

"Swasta tidak akan mau kalau brand yang hendak dikolaborasi dengan produknya tidak kuat. Mereka juga menyadari, ketika kuat ketemu kuat, maka hasilnya akan menjadi kuat sekali," ujar Menpar Arief Yahya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, impact yang akan dihasilkan bakal semakin besar. Para selebritas ini akan menjadi endorser yang luar biasa bagi pariwisata Indonesia.(*)

Berita Terkait