Rekor Tandang Lawan Menakutkan

Rekor Tandang Lawan Menakutkan

  Minggu, 3 April 2016 10:18

Berita Terkait

Manchester United vs Everton

MANCHESTER – Premier League sebentar lagi ‘mengumumkan’ siapa pemenang musim ini. Kalau tak ada aral melintang, maka antara Leicester City dan Tottenham Hotspur yang bakal mengangkat tropi di akhir musim ini. 

Dengan sisa tujuh laga, Manchester United mencoba memberikan tekanan kepada Leicester dan Spurs, julukan Tottenham Hotspur, semampunya. Meski jarak yang menbentang antara United dengan Leicester di puncak klasemen adalah 16 poin. 

United berjuang memastikan tak akan kehilangan satu poin pun di setiap laga. Termasuk ketika menjamu Everton malam ini (3/4) di Old Trafford. 

Pada perjumpaan pertama musim ini, United menang 3-0 di kandang Everton, Goodison Park Liverpool. Kali ini, dengan ambisi yang sama The Red Devils, julukan United, berharap menang di kandang. 

Tactician United Louis Van Gaal seperti diberitakan Mirror kemarin (2/4) penuh optimisme seandainya timnya sanggup finis tiga besar di akhir kompetisi. 

 "Tim ini punya kapabilitas melakukan itu (finis di tiga besar,red.). Seluruh pemain mempercayai jika kami sanggup,” ucap pria kelahiran Amsterdam tersebut. 

Niatan Van Gaal mengantar United tiga besar itu menuai pro kontra. Haters United mencibir kalau tekanan yang sedemikian besar membuat Van Gaal delusional. Tekanan yang sedemikian besar membuat Van Gaal meyakini Wayne Rooney dkk bisa memanjat posisi tiga besar. 

Menjelang laga lawan Everton ini United kehilangan enam pemain. Luke Shaw, Ashley Young, Phil Jones, Wayne Rooney, Will Keane, dan Bastian Schweinsteiger. Dan Ander Herrera kondisinya belum fit buat tampil. 

“Everton adalah lawan yang menakutkan. Faktanya Everton jauh lebih ‘galak’ ketika menjalani away,” ucap Van Gaal seperti diberitakan BBC kemarin. 

Dalam 13 kali bermain di luar Liverpool dari 13 laga, Everton menang lima kali, imbang tujuh kali, dan sekali imbang. “Ini adalah anomali dan kekuatan Everton musim ini,” tambah mantan pelatih Barcelona, Ajax, dan Bayern Muenchen itu. 

United yang kini di posisi keenam tertinggal empat poin buat merangsek ke zona Liga Champions. United harus berkompetisi dengan Arsenal, Manchester City, dan West Ham. 

Rekor kandang United dalam 14 laga adalah delapan menang, empat imbang, dan dua kali kalah. 

Sementara itu, tactician Everton Roberto Martinez mengatakana kalau timnya sudah tercecer terlalu jauh dari peta persaingan Premier League. Everton kini nangkring di posisi 12 klasemen dengan poin 38. 

“Kami wajib kembali ke penampilan trbaik seperti musim-musim sebelumnya. Dan melawan United ini kami mengharapkan kebangkitan,” ucap Martinez. 

Everton kehilangan tiga pemain karena cedera dan satu menepi karena akumulasi kartu. Yang cedera adalah Tony Hibbert, Tylas Browning, dan Stevan Pieenar. Sementara yang akumulasi adalah Gareth Barry. Lalu Brian Oviedo diragukan siap tampil karena masalah kebugarannya. 

Everton seperti ‘berjodoh’ dengan United dalam meraih kemenangan. Dalam tujuh pertemuan terakhir keduanya, The Toffees, julukan Everton, menang empat kali. 

“Saya punya keyakinan minimal kami akan mendapar satu poin di kandang United ini. Semoga hal itu terjadi,” ujar Martinez. (dra).

Berita Terkait