Rebut Medali

Rebut Medali

  Kamis, 4 February 2016 08:59
Sri Juliani

Berita Terkait

Cabang Olahraga Atletik menjadi salah satu potensi bagi Kalbar dalam mendulang prestasi di kancah nasional. Salah satu nomor yang kini dipersiapkan PASI Kalbar untuk bisa merebut medali di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat September mendatang ialah jalan cepat putri.

Di nomor ini atlet jalan cepat yang memastikan diri berlaga di even bergengsi tersebut adalah Sri Juliani.Dara kelahiran Pontianak, 8 Juli 1989 ini sukses meraih berbagai prestasi di kancah nasional, mulai dari Kejurnas PPLP, POPNAS, Kejurnas Atletik hingga sudah berlaga pada PON Kaltim 2008 dan Riau 2012. Pada PON Kaltim 2008, Sri sukses berada di urutan enam nasional, kemudian di PON Riau 2012 menyabet posisi empat nasional. Menurutnya raihan ini sudah maksimal diperjuangkannya, mengingat diusianya masing terbilang belia karena masih duduk di sekolah SMA.“Waktu PON Kaltim saya masih kelas 3 SMA dan lawan-lawannya cukup senior dan berpengalaman semua, sering ikut PON dan Kejurnas Atletik nomor jalan cepat” ungkapnya kepada awak media kemarin.

Anak ketiga dari tiga bersaudara ini mengatakan menghadapi PON Jabar September mendatang program latihan sudah ditetapkan tim pelatih PASI Kalbar yang difokuskan di lintasan atletik Stadion Sultan Syarif Abdurahman (SSA) Pontianak. Bahkan pelatih nantinya bakal mengintruksikan untuk latihan melewati jalan raya di wilayah Pontianak.

Dirinya mengakui dalam menekuni nomor jalan cepat, selain kekuatan fisik dan konsentrasi, pejalan cepat juga harus bisa menghilangkan rasa bosan, mengingat waktu yang ditempuh cukup lama.“Di jalan cepat ini saya ikut di nomor 20 Km, dengan limit waktu nasional 2 jam, jadi saya biasanya latihan bisa berjam-jam. Selain program pelatih setiap pagi saya tetap jogging untuk menjaga kebugaran tubuh” ungkap Sri.

Menurutnya PON Jabar menjadi ajang pembuktian dirinya untuk menyabet medali bagi Kalbar hal ini juga sudah ditunjang dengan masuknya ia ke tiga besar nasional saat Pra PON lalu. Sri menginginkan untuk meraih hasil yang terbaik, karena ini merupakan PON yang ketiga baginya. “Saya akan berusaha maksimal mungkin untuk bisa merebut medali. Tolong doakan perjuangan saya,” ungkap Sri. (bdi)

Berita Terkait