Real Madrid V Malmo ff Madrid Ingin Kesempurnaan

Real Madrid V Malmo ff Madrid Ingin Kesempurnaan

  Selasa, 8 December 2015 16:36
Gareth Bale

Berita Terkait

MADRID -- Real Madrid akan menjamu Malmo dalam laga terakhir Grup A Liga Champions fi Santiago Bernabeu, dinihari nanti. Kemenangan dari Malmo akan menjaga catatan positif El Real yang belum terkalahkan di sepanjang fase grup Liga Champions. Ini penting untuk meredakan ketegangan dan tekanan yang dialami skuad El Real dalam beberapa pekan terakhir.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dipermalukan empat gol tanpa balas oleh rival abadi mereka, Barcelona, dalam El Clasico akhir bulan lalu. Sejak itu, Madrid memang bangkit dengan meraih empat kemenangan beruntun. Trisula Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo juga sudah kembali menemukan ketajamannya.

Mereka membuktikannya dengan sama-sama mencetak gol saat Madrid mengalahkan Getafe dengan skor 4-1, pekan lalu. Itu adalah kali pertama trisula BBC kompak mencetak gol dalam sebuah pertandingan pada musim ini. Meski demikian, trend positif tersebut belum sepenuhnya meredakan tekanan kepada mereka.

Fans masih kecewa akibat keputusan Rafa Benitez yang menurunkan Denis Cheryshev pada leg pertama perdelapan final Copa del Rey melawan Cadiz, Rabu pekan lalu. Akibat keputusan itu Los Blancos didiskualifikasi dari Copa del Rey. Maka, untuk terbebas sepenuhnya dari tekanan, El Real harus terus memberikan kemenangan kepada fans, termasuk mengalahkan Malmo dinihari nanti.

Kemenangan dari Malmo sekaligus akan menjaga catatan tidak terkalahkan yang ditorehkan El Real di sepanjang fase grup. ”Sangat penting bagi tim untuk tetap bersatu, untuk terus meraih kemenangan di setiap pertandingan dan untuk terus bermain lebih baik lagi,” kata Gareth Bale seperti dilansir AFP.

Benitez bisa saja menurunkan trisula BBC saat menghadapi Malmo nanti. Tapi, dengan status Madrid yang sudah mengunci puncak klasemen Grup A, mantan pelatih Napoli ini kemungkinan tidak akan mengerahkan semua pemain terbaiknya. Rafa akan melakukan rotasi agar bisa menjaga kebugaran pemain bintangnya saat menghadapi Villarreal, akhir pekan nanti.

Isco kemungkinan dimainkan untuk mengisi satu slot yang biasa dihuni Bale, Benzema dan Ronaldo. Di lini tengah, gelandang berbakat Mateo Kovacic juga berpeluang turun sebagai starter. Ini akan menjadi kesempatan berikutnya bagi Kovacic dan Isco untuk menunjukkan kualitas mereka kepada Benitez.

Malmo sendiri masih punya kans bermain di Liga Europa dengan cara mengamankan peringkat tiga Grup A. Kans itu akan membuat Malmo tampil serius di Santiago Bernabeu nanti. Terlebih, laga nanti juga menjadi laga terakhir bagi pelatih Malmo, Age Hareide, yang sudah memutuskan pensiun di penutup tahun ini. (ish)

Berita Terkait