Real Madrid Tak Perlu Ronaldo dan Bale untuk Kudeta Barcelona

Real Madrid Tak Perlu Ronaldo dan Bale untuk Kudeta Barcelona

  Senin, 19 September 2016 05:35
FOTO PAU BARRENA/AFP

Berita Terkait

Real Madrid mengkudeta Barcelona dari puncak klasemen sementara Divisi Primera usai menang 2-0 atas Espanyol di Estadi Cornella-El Prat, Senin (19/9) dini hari WIB. Padahal, Real Madrid tak memainkan dua pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Ronaldo dan Bale memang tak masuk skuad yang dibawa ke markas Espanyol karena mengalami cedera. Alhasil, pelatih Zinedine Zidane mengandalkan duet pemain muda, Lucas Vazquez dan Marco Asensio, sebagai pendamping Karim Benzema di lini depan.

Meski begitu, Madrid nyatanya tetap mampu tampil menekan sejak awal laga. Peluang perdana Madrid hadir melalui aksi Vazquez pada menit keenam yang masih bisa ditepis oleh kiper Diego Lopez.

Lima menit berselang, Espanyol langsung bereaksi dengan mengancam gawang Madrid melalui Leo Baptistao. Namun, bola hasil tendangan kaki kiri Baptistao berhasil ditangkap oleh kiper Kiko Casila.

Madrid kembali meraih peluang mencetak gol pada menit ke-38 melalui Toni Kroos. Menerima operan Marco Asensio, Kroos melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang masih melebar tipis dari tiang gawang Espanyol.

Pada pengujung babak pertama, James Rodriguez akhirnya memecah kebutuan Madrid. Menerima umpan Kroos, James melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang membuat bola bersarang di sudut kanan gawang Lopez.

Selepas turun minum, Madrid semakin agresif melancarkan serangan. Benzema nyaris menambah keunggulan pada menit ke-59. Namun, bola hasil tendangan kaki kanannya masih bisa dijinakkan kiper.

Pada menit ke-71, akhirnya Benzema mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Vazquez, pemain asal Prancis itu kemudian melepaskan sepakan kaki kanan ke arah pojok kanan bawah yang tak mampu dihadang oleh Lopez.

Madrid nyaris menambah keunggulan pada menit ke-84 melalui aksi pemain pengganti, Isco. Namun, Lopez masih berhasil menangkap bola hasil sepakan kaki kanan Isco. Madrid akhirnya harus puas hanya menang dengan skor 2-0.

Donasi tiga angka membawa Madrid melesat ke puncak klasemen dengan menggusur Barcelona. Madrid mengoleksi 12 poin, unggul 3 angka dari sang rival. Sementara, Espanyol tertahan di posisi ke-16 dengan baru mengumpulkan poin 2 hasil dua kali imbang dan dua kekalahan.

Susunan pemain

Espanyol (4-4-2): 13-Diego Lopez, 6-Oscar Duarte, 15-David Lopez, 4-Víctor Sanchez, 16-Javí Lopez, 28-Marc Roca (23-Diego Reyes 83'), 20-Pape Diop, 19-Pablo Piatti (22-Alvaro Vasquez 10'), 17-Hernan Perez, 7-Gerard Moreno (10-Felipe Caicedo 66'), 11-Leo Baptistao
Pelatih: Quique Sanchez Flores

Real Madrid (4-3-3): 13-Kiko Casilla, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 12-Marcelo, 2-Daniel Carvajal, 14-Casemiro (8-Toni Kroos 19'), 10-James Rodriguez (22-Isco 63'), 19-Luka Modric, 9-Karim Benzema (21-Alvaro Morata 72'), 20-Marco Asensio, 17-Lucas Vazquez
Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

(ira/JPG)

Berita Terkait