Real Madrid Kalahkan AS Roma di Olympico

Real Madrid Kalahkan AS Roma di Olympico

  Kamis, 18 February 2016 09:29
MENANG: Cristiano Ronaldo menghampiri Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane usai mencetak gol ke gawang AS Roma dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2) pagi WIB. AFP Photo

Berita Terkait

REAL Madrid berhasil meraih kemenangan penting saat bertandang ke Stadion Olympico Roma, Kamis (18/2) pagi WIB. Dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Madrid sukses mempecundangi AS Roma dengan skor 0-2 (0-0). Dua gol El Real dicetak di babak kedua.

Gol pertama Madrid disarangkan sang mega bintang Cristiano Ronaldo pada menit 57. Memanfaatkan umpan terobosan dari sektor tengah, Ronaldo lolos dari jebakan offside. CR7-julukan Ronaldo- lantas berlari ke sektor kanan pertahanan Roma dan berduel dengan bek Alessandro Florenzi. 

Dengan cerdik, mantan pemain Manchester United itu merubah arah bola dengan gerakan akrobatiknya. Selepas melewati Florenzi, Ronaldo langsung melesakan tendangan yang tak dapat dijangkau Kiper Roma, Wojciech Sczcesny. 

Selepas gol Ronaldo, pertandingan jadi lebih hidup. Roma mulai berani menaikan tempo permainan. Mohammmad Salah, Miralem Pjanic, Radja Nainggolan, serta Stephane El Sharawy beberapa kali melakukan akselerasi ke jantung pertahanan Madrid.    

Masuknya Edin Dzeko menggantikan El Sharawy menambah daya gedor serangan AS Roma. Sejumlah peluang emas sempat tercipta. Salah satunya ketika Mohammed Salah berdiri bebas di kotak penalti. Salah yang tak mendapat pengawalan gagal mengakumulasi bola menjadi gol.  

Gol tambahan justru datang dari pemain pengganti Madrid, Jese Rodriguez. Tiga menit pasca dirinya masuk tepatnya di menit ke-85, Jese langsung menggebrak dengan menambah keunggulan Los Blancos. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti mampu mengelabui Sczcesny.

Dengan kemenangan ini, peluang Madrid buat lolos ke babak delapan besar terbuka lebar. Sebaliknya bagi Roma, Gialorossi harus mencetak tiga gol tanpa balas di Santiago Bernabeu. Leg kedua akan dimainkan pada 9 Maret mendatang.(mam/JPG)    

Berita Terkait