Real Madrid 8-0 Malmoe FF, Rekor Itu Mencari Ronaldo

Real Madrid 8-0 Malmoe FF, Rekor Itu Mencari Ronaldo

  Kamis, 10 December 2015 09:47

Berita Terkait

MADRID – “Aku tidak mencari rekor. Rekorlah yang mencariku.” Begitulah pernyataan Cristiano Ronaldo ketika mencetak quattrick yang mengantarkan Real Madrid membabat Malmoe FF pada laga terakhir Grup A di Santiago Bernabeu dinihari kemarin (9/12).

Empat gol itu membuat Ronaldo kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak fase grup  dengan 11 gol. Dia pun menggeser rekornya sendiri kala mencetak sembilan gol ketika membawa Real meraih gelar La Decima di musim 2013-2014, serta bomber AC Milan Luiz Adriano kala masih berseragam Shakhtar Donetsk musim lalu.

Winger berjuluk CR7 itu juga tercatat sebagai pemain keempat dalam sejarah El Real yang mampu membukukan empat gol di pentas tertinggi Eropa setelah Alfredo di Stefano, Ferenc Puskas, dan Hugo Sanchez.

“Aku sangat senang, kami mengalami performa yang menyenangkan,” ujar Ronaldo seperti dilansir AS. “Semua pemain bermain bagus, tidak hanya di lini depan saja. Sebab, kami tahu ini adalah pertandingan yang bisa kami menangkan. Secara personal, aku senang bisa memecahkan rekor lain,” katanya.

Gol pertama Ronaldo datang ketika dia berhasil memaksimalkan tendangan bebas di menit 39. Ini adalah gol pertamanya dari bola mati di musim ini sekaligus yang kesepuluh sepanjang kiprahnya di Liga Champions.

Ronaldo pun berada di posisi teratas barisan penendang bebas terbaik dengan mencetak 10 gol dari 146 percobaan menurut Opta. Posisi itu di atas bintang Paris Saint-Germain Juninho Pernambucano (10/97), eks pilar Juventus Andrea Pirlo (5/66), dan winger Chelsea Willian yang mencetak empat gol dari tujuh kali kesempatan.

“Sebenarnya, aku masih bawah performa terbaikku,” ungkap Ronaldo seperti dilansir Daily Mirror. “Namun segalanya mulai berjalan baik. Aku begitu senang dengan situasi ini. Pada awal musim, aku sangat bermasalah,” imbuhnya.

Apa yang diucapkan topscorer sepanjang masa Real Madrid dengan 334 gol mengacu kepada performanya yang sempat scoreless ketika memborong lima dari enam gol kemenangan El Real atas Espanyol 12 September lalu.

Saat itu, Ronaldo disebut-sebut tak nyaman dengan gaya kepemimpinan Rafael Benitez yang menempatkannya sebagai penyerang tengah buntut dari inkonsistensi yang diperlihatkan oleh Karim Benzema.

Ronaldo makin marah karena kemudian Benitez mengatakan bahwa kapten timnas Portugal itu sama dengan pemain lain yang ada dalam Los Merengues, julukan lain Real. Ucapan yang membuat Ronaldo membuka sinyal untuk hengkang meski Benitez langsung meminta maaf dan meralatnya. Namun, ketika mulai terus mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir, Ronaldo pun mengaku mulai menikmati kondisi yang terjadi dan yang utama, dia membela sang entrenador.

Benitez sendiri mendapat siulan dari para Madridista pasca diskualifikasi yang menimpa mereka buntut blunder Benitez yang menurunkan Denis Cheryshev yang saat itu terkena sanksi satu laga karena mendapat tiga kartu kuning semasa memperkuat Villarreal musim lalu.

“Aku tidak menyadari (siulan) itu. Aku tidak tahu apa yang terjadi serta masalahnya,” papar Ronaldo. “Fans berhak menunjukkan protes. Namun, aku pikir pelatih telah melakukan yang terbaik. Dia masih beradaptasi di Real Madrid. Dia harus diberi waktu. Pendapatku, dia telah bekerja maksimal,” cetus pemain 30 tahun itu.

Lebih lanjut, Ronaldo juga menepis tudingan yang mengatakan bahwa dia bakal pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) musim depan. Hal ini merujuk kepada rumor percakapan Ronaldo dengan pelatih PSG Laurent Blanc pasca kekalahan PSG 0-1 dari Real 3 November lalu. Saat itu, CR7 sempat berujar bakal berjanji untuk memperkuat klub berjuluk Le Parisien tersebut,

“Itu hanya spekulasi,” tegas Ronaldo kepada AS. “Simpel saja dengan Blanc, Jika Anda diperlakukan baik, maka Anda bakal mengajaknya bicara. Jika seseorang dari Chelsea, Manchester United, maupun Barcelona melakukan hal sama, maka aku bakal berbicara dengan mereka. Sejujurnya hal itu tidak mengubah apapun. Apakah aku menawarkan diriku untuk pindah? Menarik,” imbuh Ronaldo kembali.

Terpisah, bagi Benitez, ini adalah kemenangan delapan gol kedua dalam karirnya ketika yang pertama dia membawa Liverpool menghempaskan Besiktas musim 2007-2008 yang lalu. Ini juga untuk membungkam kritik yang selama ini menyudutkan Benitez dengan mengatakan bahwa dia adalah sosok yang gemar bermain bertahan.

“Aku selalu bilang bahwa aku tidak defensif dan hasil ini adalah demonstrasi dari ucapanku,” tuturnya seperti dilansir AS. “Aku bangga dan puas dengan tim. Aku berharap penggemar bisa menikmatinya,” jelasnya. (apu)

Berita Terkait