Razia Penjual Layang-layang

Razia Penjual Layang-layang

  Senin, 26 September 2016 09:46

Berita Terkait

SATPOL PP Kota Pontianak sepertinya tidak ingin kecolongan lagi dengan maraknya permainan layang-layang di kawasan Siantan. Terbukti dengan dirazianya para pedagang yang berjualan layang-layang di kawasan Siantan dan sekitarnya, pada Jum'at (9/23) siang.

Dalam razia kali ini, Satpol PP Kota Pontianak menurunkan 4 armada yang terdiri dari 26 personil anggota Satpol PP, yang didampingi 2 orang anggota Polisi Militer dan 2 orang anggota TNI. Sementara daerah yang dirazia adalah Jalan Parit Banseng, Jalan  Parwasal dan Jalan Budi Utomo dan sekitarnya.

Tingginya tingkat gangguan listrik yang disebabkan oleh layang-layang sungguh sangat memperihatinkan, terutama saat cuaca cerah di sore hari. Perlu perhatian kita semua untuk menanggulanginya. Masalah layang-layang sejatinya menjadi masalah kita bersama mengingat keberadaannya cukup mengganggu keandalan sistem penyaluran energi listrik kepada masyarakat.

Upaya Satpol PP Kota Pontianak dalam merazia penjual dan pemain layang-layang sudah tepat, dan alangkah lebih baik jika ditindaklanjuti dengan penindakan hukuman Tipiring  kepada pelaku dan pemain layang-layang, sehingga akan timbul kesadaran masyarakat untuk tidak bermain layang-layang terutama di kawasan perkotaan. Mari kita turut peduli akan bahaya layang-layang bagi keselamatan dan keamanan lingkungan kita masing-masing. (humas pln kalbar)

Berita Terkait