Razia Kendaraan Dinas

Razia Kendaraan Dinas

  Kamis, 25 February 2016 08:15
Basri

Berita Terkait

KEPALA Satuan Polisi Pamog Praja (Satpol PP) Kabupaten Kayong Utara Basri menegaskan akan menggelar razia terhadap kendaraan kendaraan dinas dalam waktu dekat. Kendaraan-kendaraan dinas yang disasar mereka baik roda dua maupun roda empat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara.

“Kita dalam waktu dekat akan melakukan penertiban terhadap aset daerah, yang mana kerap kali disalahgunakan untuk kepentingan selain dinas. Salah satu contoh, ada kendaraan dinas yang malah digunakan oleh anaknya (pemilik kendaran dinas, Red). Hal ini tentunya sudah meyalahkan aturan. Apalagi anak tersebut masih di bawah umur,” sesal Basri, Jumat (19/2) lalu, belum lama ini, saat ditemui diruang kerjanya.

Mengenai hal ini pun pihaknya berencana akan menjalin kerja sama dengan pihak terkait lainnya. Salah satunya, mereka akan mengajak serta pihak kepolisian. “Kita akan melakukan koordinasi terlebih dahulu guna menertibkan kendaraan dinas yang memang disalahgunakan itu, agar ke depannya dapat digunakan sebaik mugkin,” terangnya.

Tentunya, dijelaskan dia, hal ini dilakukan berkaitan dengan perhelatan Sail Selat Karimata. Untuk itu, selain menertibkan kenakalan remaja, mereka juga akan turut melakukan penertiban terhadap kendraan dinas. "Termasuk bangunan-bangunan kios-kios yang berdekatan di bahu jalan atau di atas parit, akan kita coba lakukan penertiban, yang mengutamakan dengan cara persuasif,” tutupnya. (dan)

 

Berita Terkait