Rawat Rambut Sendiri

Rawat Rambut Sendiri

  Selasa, 21 June 2016 09:30
WIZZY

Berita Terkait

Memiliki rambut keriting sempat membuat penyanyi Wizzy tidak percaya diri. Dia menyatakan sering diledek teman-teman sekolahnya.

Dia juga kerap dikerjai teman-temannya karena rambut keritingnya itu. Menurut Wizzy, teman-temannya pernah tiba-tiba memasukkan pensil ke rambutnya yang mengembang. Tidak ingin memperpanjang masalah, Wizzy memilih menanggapinya dengan tertawa dan menganggap hal tersebut lucu.

Saat duduk di bangku SD dan SMP, dia pun memutuskan melakukan treatment smoothing demi meluruskan rambut keritingnya. ’’Waktu zaman itu kan rambut keriting belum jadi tren ya. Sudah pasti dikata-katain sama teman,’’ tutur gadis asal Surabaya tersebut.

Karena perawatan smoothing, Wizzy harus rajin merawat rambut lurusnya. Dia pun harus mengakrabkan diri dengan yang namanya catok rambut. Setiap hari Wizzy harus rela bangun lebih pagi dari biasanya hanya untuk mencatok rambutnya. Permasalahan rambut karena panas catokan pun mulai muncul. Wizzy pun merasa capek jika harus mencatok rambut setiap hari. ’’Jadi, ya sudah deh. Aku kembali ke (rambut) asal saja. Semenjak itu juga aku jadi tahu bagaimana merawat rambut yang benar,’’ ungkapnya.

Wizzy menambahkan, merawat rambut keriting sebetulnya tidak sulit dan tidak membutuhkan biaya mahal. Meski menyandang status sebagai selebriti, Wizzy tidak lantas menyerahkan semua urusan perawatan rambut ke tangan salon. Dia malah termasuk tipe orang yang jarang nyalon. Untuk potong rambut saja, Wizzy memilih melakukannya sendiri.

Menurut dia, mencari salon yang mengerti perawatan rambut keriting bukan perkara mudah. Salah memilih salon bisa-bisa malah membuat rambut Wizzy hancur berantakan. ’’Akhirnya aku belajar sendiri. Nontonin tutorial di YouTube biar tahu potong rambut keriting yang bagus itu seperti apa,’’ jelasnya. (and/c15/agm)

Berita Terkait