Ratusan Warga Meriahkan Fun Bike

Ratusan Warga Meriahkan Fun Bike

  Selasa, 14 November 2017 10:00
FUN BIKE: Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana melepas peserta fun bike di Halaman Kantor Bupati Mempawah.WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

HUT ke-72 TNI AL Yonmarharlan

MEMPAWAH  - Ratusan warga Mempawah berpartisipasi dalam kegiatan mengikuti funbike dan jalan sehat memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Korps Marinir Angkatan Laut yang dilaksanakan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak, Minggu (12/11) pagi. Mengambil start di Halaman Kantor Bupati Mempawah dan finish di Pelabuhan Kuala Mempawah, funbike dilepas Wakil Bupati, H. Gusti Ramlana, S.Sos.

Gusti Ramlana yang didampingi Danyonmarhanlan XII Pontianak, Mayor Mar Eko Budi Prasetyo mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mempawah mendukung keberadaan TNI AL di wilayah itu. Sebab, keberadaan Yonmarharlan sangat strategis dalam menjaga kedaulatan Indonesia di wilayah laut.

“Saya juga mengajak masyarakat bersama TNI AL merapatkan barisan memajukan bangsa dan negara dengan mengisi pembangunan sesuai kapasitas dan kemampuannya masing-masing,” seru Ramlana.

Ramlana mengungkapkan, perayaan HUT Korps Marinir AL tahun 2017 ini terasa istimewa khususnya bagi warga Kabupaten Mempawah. Karena momentum ulang tahun korps baret ungu tersebut berdekatan dengan pelaksanakan adat budaya Robo-Robo memperingati napak tilas kedatangan Raja Mempawah, Opu Daeng Manambon.

“Jika kita kaitkan lagi, kedatangan Opu Daeng Manambon ke Mempawah dengan mengarungi samudera tentu  sejalan dengan tugas TNI AL yang menjaga wilayah perairan di NKRI. Semoga apa yang kita harapkan yakni suksesnya penyelenggaraan Robo-Robo dan tugas-tugas TNI AL dalam menjaga terotorial wilayah laut NKRI dapat terwujud,” harapnya.

Fun Bike yang disertai dengan senam bersama ini diikuti Sekda, Mochrizal, para pejabat TNI AL Yonmarharlan XII Pontianak, sejumlah Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Mempawah, jajaran Forkorpimda dan ratusan masyarakat.

Dalam rangka memeriahkan kegiatan fun bike tersebut, Panitia Yonmarhanlan XII menyiapkan doorprize menarik berupa dua unit sepeda motor dan puluhan hadiah hiburan lainnya. Peserta yang beruntung berhak membawa pulang hadiah yang ditentukan melalui sistem undian.(wah)

Berita Terkait