Ratusan Siswa Ikut Lomba Mewarnai

Ratusan Siswa Ikut Lomba Mewarnai

  Senin, 30 November 2015 10:28
JUARA: Kategori Taman Kanak-Kanak juara pertama lomba mewarnai diraih Balqis Putri Rasha (kiri) asal TK RA AL-IKHLAS Kota Singkawang. AIRIN/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINGKAWANG--Sedikitnya 301 peserta anak didik dari berbagai sekolah antusias mengikuti lomba mewarnai pada peringatan hari guru nasional, Minggu (29/11) di Gedung VIP Mess Daerah Taman Burung Kota Singkawang.Adapun perlombaan mewarnai, mendesain poster dan mendesain batik khas Kota Singkawang diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) "Bubor Paddas" Kota Singkawang.

"Saya tidak menyangka peserta lomba sangat banyak. Antusias anakdidik dan para orangtua murid juga mendukung kegiatan lomba mewarnai," ucap Ketua PKBM Bubor Paddas Kota Singkawang Endang Hartati, Spd.SD melalui media ini.Dia mengatakan lomba mewarnai dilaksanakan dalam rangka peringatan hari guru nasional dan hari aksara internasional di Kota Singkawang. Hal tersebut bisa terlaksana berkat dukungan pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kota Singkawang, PGRI Kota Singkawang dan para sponsor Kota Singkawang.

Endang mengungkapkan tujuan kegiatan mewarnai tidak terlepas dari perayaan pada peringatan hari guru nasional. Sehingga diharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan solidaritas antara para guru, siswa, orangtua, pemerhati seni dan instansi pendidikan  di Kota Singkawang."Kita melaksanakan kegiatan ini untuk menjaring bakat dan keterampilan anak. Khususnya melatih kepekaan pada diri anak akan nilai seni dan budaya daerah. Serta menumbuhkan jiwa sportivitas anak dalam meraih prestasi," imbuhnya.

Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak, Raudhtul Athfal Al Ikhlas Kota Singkawang Dedeh Kartika, S.Pd.I menambahkan kegiatan lomba mewarnai yang diikuti anak-didik antar PAUD, TK, SD, SMP dan SMA sangat baik. Sehingga kegiatan ini diharapkan bisa dilakukan dan dijadikan agenda tahunan untuk menumbuhkan minat seni siswa akan nilai budaya daerah Kota Singkawang.

"Kebetulan pada kegiatan lomba mewarnai juara pertama khusus Taman Kanak diraih anak-didik kita sendiri. Sehingga bakat dan minat anak yang terpendam khususnya di Taman Kanak Al Ikhlas bisa tampil sebagai juara dan memberikan kebanggaan bagi kedua orangtuanya," jelasnya.Dedeh Kartika, menyatakan kegiatan lomba seni tidak hanya diprogramkan pada saat peringatan hari guru nasional. Tetapi kegiatan lomba ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan di setiap sekolah di Kota Singkawang.

Ia mengutarakan jika perlombaan seni digalakan secara terus menerus akan menjadi motivasi tersendiri bagi anak didik untuk mencintai seni. Sehingga prestasi siswa tidak hanya unggul dalam pendidikan akademik. Tetapi anak-anak juga diharapkan bisa unggul dalam dunia seni rupa di Kota Singkawang."Setiap orang tentu senang dengan dunia seni. Mulai dari desain gambar dan keindahan warna bisa kita lihat dengan baik. Dengan keindahan seni juga kita bisa melihat dunia. Tetapi sangat disayangkan belum ada galeri khusus yang mempelopori bakat seniman di Kota Singkawang," tukasnya saat mendampingi anak didik mengkuti lomba mewarnai di Gedung Mess Daerah Kota Singkawang. (irn)

Juara Lomba Mewarnai

Kategori PAUD: Juara Pertama  Cheillin Christlie asal PAUD JORDAN KIDS Kota Singkawang.

Kategori TK: Juara Pertama Balqis Putri Rasha asal TK RA AL-IKHLAS Kota Singkawang.

Kategori SD (kelas 1,2,3): Juara Pertama diraih Amanda asal SD IT Nurul Islam Kota Singkawang.

Kategori SD (kelas 4,5,6): Juara Pertama diraih Vania Majid asal SDN 17 Kota Singkawang.

Kategori SMP-SMA Desain Poster: Juara Pertama Nico Defrio Nanda asal SMA Negeri 6 Kota Singkawang.

Kategori SMP-SMA Desain Batik: Juara Pertama Sufratman asal SMA Negeri 6 Kota Singkawang.

 

 

Berita Terkait