Ratnawati: Kapasitas Pengurus Harus Ditingkatkan

Ratnawati: Kapasitas Pengurus Harus Ditingkatkan

  Sabtu, 19 December 2015 07:53
POTONG TUMPENG: Sekretaris Daerah Drs HM Mansur MSi melakukan pemotongan tumpang pada acara Musda DWP Kabupaten Ketapang, di Hotel Onix Ketapang, kemarin. ISTIMEWA

KETAPANG – Ny Ratnawati Mahyudin, ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Ketapang mengungkapkan jika kepengurusan mereka memerlukan peningkatakan kapasitas. Dia menambahkan bahwa peningkatan tersebut harus diawali dengan peningkatan potensi dan  kuslitas diri, secara terus menerus dan berkesinambungan. Dengan demikian, harapan dia, program kerja yang disusun akan lebih optimal bila disusun oleh pengurus yang lebih berkualitas. Ungkapan tersebut disampaikan dia pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) DWP Kabupaten Ketapang, Kamis (17/12) lalu di Hotel Onix Ketapang.

Dikatakannya, program kerja yang berkesinambungan ini sudah selayaknya diarahkan dalam kemasan penajaman penyusunan di seluruh program kerja, yang berkaitan dengan visi serta misi DWP. "DWP Ketapang akan menyusun program dan kegiatan sesuai Renstra 2014 – 2019," ujarnya.

Menurutnya lagi, penajaman program dan kegiatan tersebut merupakan ungkapan tekad serta keseriusan mereka, untuk mengembangkan organisasi yang  lebih baik. Hal ini, diungkapkan dia, dilakukan dalam upaya memenuhi tuntutan perkembangan zaman. "Intinya program yang disusun bertujuan membangun anggota DWP dan masyarakat,” tegas Ratnawati.

Sebagai salah satu organisasi masyarakat, ditegaskan dia bahwa sudah seharusnya mereka berprinsip mengambil peran strategis, dalam mendukung pembangunan di daerah dan nasional. DWP, menurut dia, perlu menyelaraskan diri dengan tuntutan perubahan. "Prinsip kami, DWP adalah mendukung pembangunan daerah sebagaimana perubahan zaman," katanya.

Sementara itu, ketua Panitia Musda DWP Kabupaten Ketapang, Valentina Titik K, mengungkapkan jika tema Musda DWP adalah: Tanggung jawab kita bersama. Dengan tema tersebut, menurut dia, mempunyai arti jika pengurus DWP diharapkan mampu meningkatkan lagi rasa memiliki dan berperan memajukan organisasi DWP. Sehingga, harapan dia, sesama anggota termotivasi bersama dalam organisasi DWP. (afi)