RAT, CU Bonaventura Beraset Rp284 Miliar

RAT, CU Bonaventura Beraset Rp284 Miliar

  Senin, 22 February 2016 08:46
Ketua Pengurus CU. Bonaventura Drs. Delfinus , MM

Berita Terkait

SINGKAWANG- Credit Union (CU) Bonaventura Kota Singkawang pada Sabtu (20/2) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2015. Rapat Anggota tahunan tersebut dihelat di gedung Samudera di Kota Singkawang.

Ketua Pengurus CU. Bonaventura Drs. Delfinus , MM, menegaskan bahwa sebelum dilakukan Rat ini, terlebih dahulu telah dilakukan  Rapat Anggota di 11 Tempat Pelayanan (TP) yang tersebar di wilayah Singkawang, Bengkayang dan Sambas (Singbebas) adapun Rapat Anggota di TP sudah dilaksanakan pada tanggal 16 Januari – 13 Februari 2016 dan ikuti sebanyak 1.538 Anggota.

RAT ini dilaksanakan sebagai amanah AD/ART. Saat ini aset CU. Bonaventura per 31 Desember 2015 mencapai Rp248 miliar dengan  jumlah Anggota 20.492 Orang.Adapun tujuan digelarnya RAT adalah sebagai laporan per tanggung jawaban pengurus dan laporan per tanggung jawaban pengawas serta untuk mendapatkan persetujuan dari Anggota untuk perubahan badan Hukum yaitu perubahan Badan Hukum dari tingkat Kabupaten / Kota menjadi badan Hukum tingkat Provinsi..

"Peningkatan Status ini, karena wilayah layanan CU. Bonaventura sudah lebih dari satu Kabupaten/Kota," katanya.“Status peningkatan ini, sudah sesuai dengan UU No. 23 Tahun 2014 Tentang pemerintah daerah dan Permenkop No. 10 Tahun 2015,” tegas DelfinusDitempat yang sama ketua panitia RAT 2015 Dewi Susilo Wati, SE, menjelaskan bahwa RAT tahun ini bertepatan dengan 25 tahun berdirinya CU. Bonaventura. RAT tahun ini mengambil tema dengan semangat pelayanan yang berkualitas, Credit Union Bonaventura memberdayakan dan memandirikan Anggota, kata Dewi.Terlihat hadir dalam acara tersebut adalah Sekretaris Dinas Koperasi Provinsi Kalimantan Barat, perwakilan Dinas Perindagkop Kota Singkawang, dan Sekretaris Puskopdit BK CU Kalimantan. (fah/pk)

Berita Terkait