Rapat KONI Kalbar, Evaluasi Kinerja Sampai Persiapan POP Sintang dan PON Papua

Rapat KONI Kalbar, Evaluasi Kinerja Sampai Persiapan POP Sintang dan PON Papua

  Rabu, 18 Oktober 2017 14:24

Berita Terkait

PONTIANAK-KONI Provinsi Kalimantan Barat, mengadakan rapat anggota 2017 yang diikuti seluruh perwakilan pengurus cabang olahraga 14 Kabupaten Kalbar, Selasa malam, bertempat di Hotel Mahkota Pontianak. Dalam rapat itu, selain membahas evaluasi kerja KONI 2017 juga mempersiapkan kesiapan Pekan Olahraga Provinsi yang rencananya digelar di Kabupaten Sintang 2018 mendatang.

"Rapat anggota KONI Kalbar ini diadakan tiap tahun sesuai ADRT. Pada rapat kerja ini sekaligus evaluasi hasil kerja KONI 2017," ucap Ketua KONI Kalbar, Fachruddin Siregar.

Dijelaskan dia, selain evaluasi kerja KONI, di rapat ini sekaligus membahas Pekan Olahraga Provinsi (POP) Kalbar 2018 di Sintang tahun depan. 

Terkait POP Kalbar 2018, belum lama ini pihaknya sudah melakukan evaluasi dengan fokus veanue milik Sintang. Secara garis besar, veanue milik Sintang bagus-bagus. Namun, ada beberapa catatan KONI pada tuan rumah POP di mana Veanue nya belum memadai untuk melaksanakan pertandingan besar. "Jika belum menemukan solusi bisa saja beberapa pertandingan olahraga diadakan di luar Sintang," terangnya.

Dari hasil evaluasi ini, Fachruddin berharap Sintang segera melakukan persiapan terkait beberapa kekurangan yang ditemui tim saat tinjauan lapangan di Sintang.

Selain itu, Fachruddin juga fokus pada persiapan Pekan Olahraga Nasional 2020 di Papua mendatang. Untuk hal ini, mungkin tak semua cabor akan dibawa ke Papua. Mengingat anggaran ke Papua besar, kemungkinan cabor yang akan dibawa hanya cabang unggulan saja. "Nanti kami akan mengukur kekuatan semua cabor. Jika tak ukur kekuatan dan asal berangkat susah juga. Nanti ada petugas yang akan mengukur kekuatan atlet kita. Yang jelas ukuran kekuatannya harus di atas atlet nasional," tutupnya.(iza)

Berita Terkait