Rampungkan Penyusunan Buku Sejarah

Rampungkan Penyusunan Buku Sejarah

  Sabtu, 15 Oktober 2016 09:10

Berita Terkait

KUBU RAYA — Penyusunan Buku Sejarah Kubu dan Pembangunan Kubu Raya berhasil dirumuskan oleh tim panel. Sebelumnya penulisan Buku Sejarah Kubu Raya telah diseminarkan dan dibedah bersama dengan seluruh tokoh dan tim pemekaran Kubu Raya. Setelah dibedah, kemudian dilakukan diskusi oleh tim Panel yang yang melibatkan tokoh-tokoh Pemekaran dan Ketua Tim Pemekaran Kubu Raya.

Anggota DPRD Kubu Raya, Iqbal Asrarudin mengatakan sebagai bagian dari tim pemekaran Kubu Raya dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kubu Raya dalam menyususn Buku Sejarah Kubu Raya dengan terbuka. Apalagi dalam penyusunannya melibatkan semua sumber tokoh-tokoh pemekaran dengan seminar dan diskusi panel.

“Kami sangat apresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kubu Raya dalam menyusun Buku Sejarah Kubu Raya dengan sangat terbuka. Sebelumnya sudah diseminarkan dengan mengundang semua tokoh-tokoh pemekaran dan kemudian kami mantapkan kembali dalam diskusi Panel juga melibatkan tokoh-tokoh pemekaran,” kata Iqbal

Diskusi yang dilakukan tersebut merupakan salah satu upaya agar isi buku sejarah Kubu Raya lebih berkualitas dan tidak hanya menonjolkan salah satu tokoh saja, melainkan semua tokoh pemekaran berperan.

Iqbal mengatakan pihaknya bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kubu Raya sebagai wakil Rakyat di Pemerintahan siap mengawal dan mendukung pembuatan Buku Sejarah Kubu Raya. Menurutnya sudah memasuki periode kedua Pemerintahan di Kubu Raya plus masa PJ baru sekarang Pemerintah Berupaya untuk membukukan perjuangan masyarakat Kubu Raya untuk mendorong pemekaran.

“Kami sangat mendukung dan akan mengawal Pembuatan Buku Sejarah ini, sebab ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan anak-anak kita kedepan. Dengan Buku ini akan menjadi modal pengetahuan bagi anak-anak kita bagaimana generasi pendahulunya memperjuangkan Kabupaten yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Politisi Partai Amanat Nasional ini kembali menegaskan mendukung Pemerintah Kubu Raya yang sangat menghargai perjuangan semua tim pemekaran dan pihak terkait yang terlbat dalam sejarah terbentuk dan majunya pembangunan di Kubu Ray. “Buku sejarah ini nanti akan menjadi inspirasi juga bagi pemimpin Kubu Raya kedepan bahwa segala kebijakan harus mengakomodir kepentingan masyarakat mulai dari arus bawah” ujar Iqbal.

Sementara itu, Ketua Tim Pemekaran Kubu Raya Muhammad Abdul Wahab turut mengapresiasi atas apa yang telah diperjuangkan bersama tokoh pemekaran dalam menyususn sebuah Buku Sejarah. Mulai dari dilakukannya seminar hingga tim panel. “saya mengapresiasi perjuangan teman-teman semua atas kerja keras dan kesediaanya mulai dari seminar hingga terbentuk tim panel pada hari ini untuk merumuskan Buku Sejarah Kubu Raya. Alhamdulillah tim panel hari ini sudah menyetujui dan menetapkan mulai dari Cover hingga isi Buku Sejarah ini,” ujar Muhammad.

Menurutnya disetujuinya Buku Sejarah Kabupaten Kubu Raya merupakan salah satu bentuk kerjasama yang baik dan baik antara Pemerintah bersama dengan inisiator Penulisan Buku Sejarah bersama tokoh-tokoh Pemekaran. Menurtunya yang paling penting adalah Buku Sejarah Kubu Raya mencatat bagaimana perjuangan masyarakat dalam memperjuangkan Kabupaten Kubu Raya dan rohnya pemekaran adalah untuk Kesejahteraan masyarakat Kubu Raya.

Mantan Wakil Bupati Kubu Raya,  DR. Andreas Mohrotein yang juga bagian dari tim panel mengharapkan Buku Sejarah Kubu Raya yang sudah disepakati mulai dari sampul hingga isinya dapat memberi edukasi dan inspirasi bagi semua masyarakat terutama generasi-generasi kedepan untuk mengetahui dan menghargai perjuangan para tokoh-tokoh Pemekaran, dan senantiasa berkesinambungan antara perjuangan dan proses pembangunan Kubu Raya.  (ash)

 

Berita Terkait