Ramadan Berbagi, DWP Tebar 200 Paket

Ramadan Berbagi, DWP Tebar 200 Paket

  Rabu, 22 June 2016 10:00
SERAHKAN SEMBAKO: Ketua DWP Kabupaten Kayong Utara Mawarni Erwin menyerahkan sembako kepada salah satu warga, dalam kegiatan mereka di Sukadana, Selasa (21/6). DARMA WANITA FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kayong Utara menyelenggarakan bazaar sembilan bahan pokok murah (sembako), dengan tema: Bulan penuh barokah dan ampunan, bulan ketika pahala dilipatgandakan. Kegiatan tersebut berlangsung hanya satu hari, kemarin (21/6) di Kota Sukadana.

 
Mawarni Erwin, ketua DWP Kabupaten Kayong Utara, menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar mereka dalam rangka bulan suci Ramadan. Mereka mengutamakan para pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kayong Utara golongan I dan golongan II, serta masyarakat umum.

“Yang kita dijual ini merupakan sembilan bahan pokok, yang dikemas dalam satu paket, guna menyambut hari lebaran. Satu paket dijual kepada masyarakat seharga 90 ribu rupiah, dengan tujuh jenis sembako, yakni gula 2 kilogram, terigu 2 kilogram, susu kental dua kaleng, mentega tiga bungkus, sirup satu botol, minyak goreng 2 liter, dan kacang 1 kilogram. Kegiatan ini rutin diadakan, untuk meringankan ibu-ibu, khususnya dalam menyabut Idulritri nanti,” terang Mawarni didampingi wakilnya, Ida Untung, saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media.

Mengenai hal ini, Mawarni bersyukur terhadap antusiasme masyarakat yang begitu besar. Hal tersebut, menurut dia, terlihat dari banyaknya masyarakat membeli paket yang ditawarkan. Dan pihaknya juga merasa apa yang dijual ini masih belum bisa memenuhi sebagian masyarakat, karena hanya 200 paket yang baru bisa mereka sediakan.  

“Jika dibandingkan dengan harga yang beredar di pasaran, apa yang dijual ini lebih murah, jadi sedikit meringankan masyarakatlah, perbedaan sekitar 6 ribuan (rupiah) dari harga pasar. Di tahun-tahun mendatang, mudah-mudahan paket yang kami jual bisa bertambah, sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu, khusus untuk para anggota, dengan adanya kegiatan ini, saya berharap agar keakraban sesama anggota bisa semakin meningkat,” harapnya. (dan/Humas)

Berita Terkait