Raih Perunggu & Honorable Mention

Raih Perunggu & Honorable Mention

  Rabu, 12 Oktober 2016 09:30
FOTO BERSAMA: KIR SMA Gembala Baik dan siswa berprestasi foto bersama kepala sekolah Sr Fransiska SFD, guru pembimbing, dan dewan guru setelah acara penyambutan di depan gedung sekolah.IST

Berita Terkait

Prestasi KIR SMA GB Kembali di OPSI 2016

PERJUANGAN panjang siswi Kelompok Ilmiah Remaja SMA Gembala Baik (KIR SMA GB) pada final Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Tingkat Nasional tahun 2016 yang digelar tahunan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas (PSMA) Dirjen Dikdasmen Kemdikbud RI, akhirnya membuahkan hasil dua Medali Perunggu dan satu Penghargaan Khusus.

Dua Medali Perunggu disabet kelompok Silvia Tri Sinta (putri Martinus Marthin dan Kristina Maria) dan Natasia (putri Ng Fuk Liu dan Liau Ten Fi), kelas XII MIPA Reguler. Serta Kelompok Phoebe Anadita (putri Yandhi Rimba dan Jentry Sunoso) kelas XII MIPA Plus dan Fanny Agustia Jessica (putri Wang A Meng dan Tjhin Gwe Mau) kelas XI MIPA Plus.

Sedangkan Penghargaan Khusus (Honorable Mention) Kategori Ide Paling Inovatif disabet kelompok Meylia (putri Fudin dan Siat Ngo) dan Lea Vini (putri Udin Soeng dan Farida Then). Mereka mengangat tema Energi Alternatif Sel Surya.

Disinggung proses penilaian di final, Winny Kurniawan SSi MSi menceritakan, penilaian babak final dibagi dua tahap, yaitu pameran poster atau pameran ilmiah, serta presentasi dan tanya jawab di hadapan delapan anggota dewan juri.

Yessica Chelsea Horax (putri Jonni Horax dan Agustina), kelas XI MIPA Plus selaku Ketua KIR SMA GB, finalis OPSI 2016 menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi pada prestasi yang dicapai teman - temannya.

“Terima kasih kepada orangtua kami yang telah memberikan ijin mengikuti lomba dan rela menunggu kepulangan kami sampai larut malam di saat-saat persiapan lomba. Terima kasih juga kepada Suster Kepala Sekolah dan dewan guru dan staf, terutama Pak Winny yang telah membimbing dan mendampingi kami,” katanya.

Ditemui usai penyambutan siswa berprestasi, Kepala SMA GB Lusianna Br Tarigan SPd mengungkapkan rasa bangga dan terimakasihnya. “Terima kasih kepada Pastor pengurus YPGB, semua orangtua siswa, Pemda Kalbar, Pemkot Pontianak melalui Dinas Pendidikan  dan pengawas pembina yang terus memotivasi siswa-siswi untuk terus berprestasi. Prestasi ini menjadi kado bagi Kota Pontianak yang sebentar lagi merayakan hari jadi ke-245,” ujarnya.

Selain prestasi nasional OPSI 2016, tampak juga beberapa siswa berprestasi tingkat provinsi dan kota yang baru dicapai oleh siswa-siswi lain.

“Hari ini juga kami menyambut beberapa siswa berprestasi dalam lomba Pidato Bahasa Inggris, Lomba Akuntansi, dan Lomba Hari Statistik Nasional,” pungkas kepala sekolah yang biasa di sapa Suster Fransiska (SFD) ini. (d1/ser)

Berita Terkait