Raih Gelar Juara Dunia Keempat

Raih Gelar Juara Dunia Keempat

  Senin, 13 November 2017 09:54
JUARA DUNIA: Marc Marquez berselebrasi setelah memastikan gelar dunia MotoGP 2017. AFP PHOTO

Berita Terkait

VALENCIA—Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez memastikan gelar dunia MotoGP 2017 setelah berhasil finis urutan ketiga pada MotoGP Valencia, Minggu (12/11).

Ini menjadi gelar dunia keempat untuk Marquez sepanjang karier di MotoGP sejak menjalani debut di 2013. Sebelumnya dia juara pada 2013, 2014, dan 2016.

Race di Valencia ini sangat menarik dan pertarungan antara Marquez dan satu-satunya rival dia untuk jadi juara yakni pembalap Ducati, Andrea Dovizioso sangat seru.

Marquez memang berada di pole dan mendapat perlawanan yang ketat oleh rookie Johann Zarco. Dia berhasil menjaga posisi di sana.

Menarik ketika, Marquez mengalami masalah ketika race tersisa delapan lap lagi. Marquez nyaris saja tergelincir dan keluar dari trek, hebatnya sang pembalap mampu mengatur keseimbangan dan kembali masuk trek. Dia turun ke urutan lima tapi itu masih aman bagi dia untuk menjaga asa juara.

Dewi Fortuna benar-benar ada di pihak Marquez. Pasalnya, lima lap jelang race berakhir, malah Dovizioso yang harus terjatuh dan tak bisa meneruskan race.

Race ini akhirnya dimenangi oleh Dani Pedrosa dan disusul oleh Zarco. Tapi sorotan jelas datang untuk sang juara Marquez yang ada di urutan ketiga. (rap/JPC)

Berita Terkait