Raih Award Lewat Oezil-Sanchez

Raih Award Lewat Oezil-Sanchez

  Rabu, 9 December 2015 07:51
Mesut Oezil DAN Alexis Sanchez

Berita Terkait

Selain mengandalkan pengalaman Joel Campbell ketika berkostum Olympiacos, manajer Arsenal Arsene Wenger tentunya sangat berharap performa playmaker Mesut Oezil dan bomber Olivier Giroud sedang berada pada puncaknya dinihari nanti.

Mereka berdua dalam tag team yang dipunyai oleh The Gunners pada musim ini. Goal mencatat bahwa kombinasi Oezil dan Giroud menghasilkan lima gol dari 15 pertandingan yang sudah berlangsung.Kombinasi Oezil-Giroud sama dengan duet Everton Gerard Deulofeu-Romelu Lukaku, dan berselisih dua gol ketika Oezil memberikan suplai assist kepada Alexis Sanchez.

Oezil sendiri telah membukukan 12 assist di Premier League musim ini. Dia pun berpeluang mengejar rekor Cesc Fabregas yang membukukan 13 assist ketika musim 2009-2010.Gemilangnya penampilan Oezil pun membuat pemain timnas Jerman itu mendapat penghargaan PFA Player November dan menyisihkan kandidat kuat seperti striker Leicester Jamie Vardy yang baru saja melewati rekor Ruud van Nistelrooy sebagai pencetak gol 11 laga beruntun.

Oezil sendiri mengatakan dia masih yakin Arsenal bakal lolos ke fase knockout walau Olympiacos sangat sulit mereka kalahkan di kandang dalam tujuh musim terakhir. ”Akan menjadi laga yang sangat sulit. Sebab, fans pastinya bakal total mendukung mereka. Fans Yunani dikenal sangat gila,” ujar Oezil dalam situs resmi klub.”Kami harus sangat fokus dalam mempersiapkan pertandingan dan mengerahkan performa terbaik. Sangat mungkin bagi kami untuk menang dengan dau gol dan itu yang ingin kami lakukan,” imbuh eks gelandang Werder Bremen dan Real Madrid tersebut.

Selain Oezil, Arsenal juga menambah penghargaan melalui Alexis Sanchez yang mendapat penghargaan Pemain Tahun ini versi FSF (Football Supporters Federation/Federasi Suporter Sepakbola).Sanchez menyisihkan unggulan seperti Vardy, Sergio Aguero, David de Gea, Harry Kane, maupun John Stones. Winger timnas Cile itu mencetak 20 gol sepanjang 2015 ini, termasuk satu gol spektakuler dari jarak jauh ketika menggilas Aston Villa 4-0 di partai final Piala FA 30 Mei.

Selain itu, Sanchez juga berjasa ketika mengantarkan Cile meraih kemenangan via adu penalti 4-1 atas Argentina sehingga merebut gelar perdana Copa America. ”Aku senang bisa menerima gelar Pemain Terbaik Tahun ini dari FSF,” tutur Sanchez seperti dilansir ESPNFC.”Ini adalah tahun yang hebat buatku tidak untuk klub dan negara. Arsenal menikmati awal yang bagus musim ini. Sayang aku mendapat cedera. Aku berharap bisa segera kembali untuk membantu timku kembali meraih tahun sukses kembali,” janji pemain 26 tahun itu. (apu)

Berita Terkait