Rahmad Satria Secara Aklamasi Pimpin Orari

Rahmad Satria Secara Aklamasi Pimpin Orari

  Sabtu, 26 March 2016 10:31
TERPILIH : Foto bersama Pengurus dan Anggota Orari Lokal Mempawah dan Ketua Orari Daerah Kalbar, Ade Asnan Arifin. ISTIMEWA/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- DR. H Rahmad Satria, SH, MH secara aklamasi terpilih kembali memimpin Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Mempawah. Keputusan itu ditetapkan melalui Musyawarah Lokal (Muslok) di Seketariat DPRD Kabupaten Mempawah, Rabu (23/3) malam. Muslok yang diikuti 25 peserta itu dibuka Ketua Orari Daerah Kalbar, Ade Asnan Arifin.

“Pelaksanaan muslok sebagai ketentuan yang telah ditetapkan untuk menyusun dan menentukan kepengurusasn Orari,” terang Ade Asnan Arifin.

Mantan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mempawah itu pun berharap pelaksanaan muslok Orari Lokal Mempawah dapat menghasilkan kepengurusan terbaik yang nantinya dapat memajukan organisasi dimasa mendatang.

“Untuk  dipengurusan daerah sendiri, Sekretariat Orari Kalbar berada di Jalan Flores Nomor 34 Pontianak. Sekretariat sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas baik itu radio, kamar penginapan hingga ruang untuk rapat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Orari Lokal Mempawah, DR. H Rahmad Satria, SH, MH mengucapkan terimakasih atas kepercayaan seluruh anggota yang mempercayakan dirinya memimpin kembali Orari Lokal Mempawah untuk periode mendatang.

“Terimakasih atas pilihan dan kepercayaannya. Tentunya amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik mungkin untuk memajukan organisasi,” tegasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Mempawah itu berjanji akan lebih maksimal lagi untuk melaksanakan berbagai kegiatan Orari dimasa mendatang. Baik itu kegiatan yang bersifat silahturahmi hingga pembinaan keanggotaan.

“Memang pada tahun-tahun lalu kegiatan Orari Mempawah kurang begitu aktif. Salah satu masalahnya kemajuan teknologi dibidang komunikasi yang terus berkembang pesat dengan adanya Hp, BBM, What Apps, FB, Email dan lainnya. Sehingga keberadaan radio mulai ditinggalkan,” pendapatnya.

Meski demikian, Legislator Partai Golkar itu menilai yang terpenting dari keberadaan Orari yakni jalinan silahturahmi antar pengurus dan anggotanya. Dirinya berharap silahturahmi Orari Mempawah terus terjalin dengan baik dimasa-masa mendatang.

“Bahkan, kami pun siap melaksanakan kegiatan-kegiatan Orari. Seperti yang pernah kita laksanakan di Pulau Temajo pada perayaan HUT Orari Kalbar beberapa tahun lalu,” tuturnya.

Namun, dia berharap kegiatan yang dilaksanakan nantinya mencakup seluruh pengurus ditingkat Kalbar. Sebab, kalau hanya ditingkat kabupaten maka anggotanya hanya sedikit hingga kegiatan pun dirasakan kurang semarak.

“Bila perlu kita laksanakan kegiatan Orari tingkat nasional di Mempawah. Asalkan panitia siap mengerjakan kegiatannya, saya siap menanggung anggarannya,” sebutnya.(wah)

Berita Terkait