Rahmad Satria Hadiri HUT SMPN 1 Siantan

Rahmad Satria Hadiri HUT SMPN 1 Siantan

  Selasa, 5 April 2016 09:05
POTONG TUMPENG : Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, DR. H Rahmad Satria, SH, MH memotong tumpeng pada perayaan HUT SMP Negeri 1 Siantan. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SIANTAN- Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, DR. H Rahmad Satria, SH, MH berkesempatan menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMP Negeri 1 Siantan ke-37, Senin (4/4) pagi. Perayaan hari jadi itu ditandai dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

Suasana keakraban dan kekeluargaan tampak mewarnai perayaan HUT SMP Negeri 1 Siantan ke-37. Perayaan semakin hikmad dengan kehadiran para alumni kepala sekolah, guru hingga siswa yang sempat mengenyam pendidikan di sekolah tersebut. Acara syukuran HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas nikmati dan karunia Allah SWT hingga bisa merayakan HUT SMP Negeri 1 Siantan ke-37.Dengan usia ke-37, membuktikan SMP Negeri 1 telah melahirkan banyak generasi bangsa,” ujar Rahmad Satria yang juga bertindak sebagai pembina upacara di Halaman SMP Negeri 1 Siantan.

Rahmad Satria yang juga alumni lulusan tahun 1987 di SMP Negeri 1 Siantan itu mengungkapkan rasa bangga dan ucapan terimakasih kepada para dewan guru di sekolah tersebut yang telah memberikan pembelajaran. Sebab, tanpa ilmu dan pendidikan mustahil dirinya mencapai keberhasilan.

“Sudah banyak sekali alumni SMP Negeri 1 Siantan yang duduk di lembaga pemerintahan atau birokrasi, politisi maupun lembaga profesional lainnya di masyarakat. Makanya, sebagai alumni saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas jasa-jasa para pendidik,” ucapnya bersahaja.

Lebih jauh, kandidat kuat Bupati Mempawah periode 2019-2023 itu menilai banyak sekali kemajuan dari SMP Negeri 1 Siantan. Terutama dari aspek tenaga pendidik yang mampu menularkan ilmu dengan disiplin yang tinggi. Sehingga menghasilkan siswa-siswi yang berprestasi.

“Dari tahun ke tahun, perkembangan pendidikan di SMP Negeri 1 Siantan sangat bagus. Namun, kita tidak boleh berpuas diri. Terus tingkatkan lagi mutu dan kualitas pendidikannya. Jangan sampai pendidikan yang dulu sudah berprestasi justru menurun,” tegasnya. 

Supaya, sambung Legislator Partai Golkar itu SMP Negeri 1 Siantan terus melahirkan sumber daya manusia (SDM) generasi muda yang bermutu dan berkualitas, pintar, cerdas, beriman dan berakhlak mulia. Yang nantinya akan melanjutkan estafet pembangunan daerah Kabupaten Mempawah dimasa mendatang.

“Khusus kepada para siswa-siswi, agar tidak terpengaruh dengan dampak negatif globalisasi. Baik itu kemajuan teknologi seperti internet, heandphone, termasuk pula perkelahian, pergaulan bebas hingga bahaya jaringan gelap narkotika,” pesannya mengakhiri.(wah)

Berita Terkait