Rahmad Satria Ajak Masyarakat Dukung Shasa

Rahmad Satria Ajak Masyarakat Dukung Shasa

  Selasa, 28 June 2016 10:02
PENTAS: Shasa bersama Ketua DPRD, Rahmad Satria diatas pentas dalam kegiatan gebyar ramadhan 1437 H. WAHYU/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUNGAI PINYUH - Menyemarakan bulan suci ramadan 1437 H, Remaja Masjid (Remas) Nurul Islam, Desa Wajok Hilir, Kecamatan Siantan melaksanakan kegiatan bertajuk gebyar ramadhan. Salah satu acaranya, tabliq akbar Khansa Qonitah alias Shasa, peserta Akadami Sahur Indonesia (AKSI) asal Kabupaten Mempawah.

Dara cantik kelahiran Mempawah, 3 November 1997 itu berhasil lolos ke babak delapan besar program ramadhan yang diselenggarakan salah satu stasiun televisi nasional itu, setelah lolos seleksi grup. Mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak tersebut pun berkesempatan pulang kampung dan berbagi pengalaman kepada masyarakat dan pemuda.

 “Sejak usia muda, mari kita tingkatkan dakwah dan melakukan amal kebaikan bagi diri sendiri, keluarga dan umat. Karena, amal kebaikan itulah yang akan menjadi bekal kita menuju kehidupan akhirat kelak,” tutur putri pertama dari lima bersaudara itu.

Shasa pun mengajak generasi muda di Kabupaten Mempawah untuk turut berpartisipasi dalam membangun daerah sesuai dengan bidang dan keahliannya masing-masing. Sebab, peran aktif generasi muda akan sangat menentukan arah kemajuan suatu daerah dan masyarakatnya.

 “Generasi muda harus mampu memberikan kontribusi positif. Misalnya dengan meningkatkan pemahaman dan mengamalkan perintah agama yang telah tertuang dalam Alquran dan Alhadist. Jika hal itu bisa diwujudkan, maka generasi muda di Kabupaten Mempawah akan tumbuh menjadi pemuda-pemuda yang berkarakter dan calon pemimpin bagi umat Islam,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Dr. H Rahmad Satria, SH, MH menghimbau seluruh masyarakat Kalbar umumnya dan Kabupaten Mempawah khususnya patut bangga dengan sosok Shasa. Sebab, keikutsertaan Shasa di ajang lomba nasional tidak hanya membawa nama pribadi melainkan juga daerah dan masyarakat Kalbar.

 “Shasa ini menjadi duta bagi daerah dan masyarakat Kalbar umumnya dan Mempawah khususnya. Makanya, perjuangan Shasa dipentas nasional patut diapresiasi dan didukung oleh seluruh masyarakat daerah ini,” pendapat Rahmad Satria.

Legislator Partai Golkar itupun memotivasi para generasi muda untuk meningkatkan kreatifitas dan prestasi dibidangnya masing-masing. Seperti halnya yang dilakukan Shasa hingga mampu berprestasi menembus level nasional.

 “Tentunya prestasi yang positif dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat dan daerah Kabupaten Mempawah. Baik itu dibidang keagamaan, organisasi kepramukaan, bidang pendidikan dan lainnya. Sudah saatnya pemuda-pemudi Mempawah mengukir prestasi,” serunya memotivasi.

Ditempat yang sama, Ketua Remas Nurul Islam, Abang Satria bangga kegiatan gebyar ramadhan yang dilaksanakannya mendapatkan dukungan dan apresasi dari masyarakat. Baik dukungan moril maupun materi hingga seluruh agenda acara dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

 “Terimakasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat Desa Wajok Hilir. Mudah-mudahan pada ramadhan mendatang, kegiatan serupa dapat dilaksanakan dengan lebih semarak dan meriah lagi,” harapnya.(wah)

Berita Terkait