Rahmad: Jaga Nama, Tunjukan Kemampuan

Rahmad: Jaga Nama, Tunjukan Kemampuan

  Senin, 8 Agustus 2016 09:56
BENDERA: Ketua Kwarcab Pramuka Mempawah, Rahmad Satria, menyerahkan bendera kontingen kepada ketua rombongan Jambore Nasional Kabupaten Mempawah. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Sebanyak 97 orang tergabung dalam kontingen Kwarcab Pramuka Kabupaten Mempawah yang mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke-X di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Kontingen dilepas oleh Ka Kwarcab Pramuka Mempawah, DR. H Rahmad Satria, SH, MH di Pusdiklat Kwarcab Pramuka Mempawah, Minggu (7/8) sore.

 
Pelepasan kontingen Jamnas itu sendiri dilakukan dalam upacara pramuka yang ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Rahmad Satria kepada ketua kontingen, H. Dudung. Rencananya kontingen langsung berangkat dari Mempawah menuju Pontianak. Kemudian pada Senin (8/8) malam, barulah bertolak ke Jakarta menggunakan kapal.

“Semua kontingen dalam keadaan sehat dan siap diberangkatkan mengikuti Jamnas ke-X di  Cibubur. Persiapan telah dilakukan dengan maksimal selama beberapa bulan belakangan ini,” ungkap Ketua Panitia Jamnas Kabupaten Mempawah, Herman AP.

Herman yang juga Anggota DPRD Mempawah itu mengungkapkan, kontingen Jamnas Mempawah berjumlah 97 orang. Terdiri dari peserta sebanyak 32 orang, pembina pendamping 8 orang, peninjau 41 orang serta pembina, panitia dan pengurus Kwarcab sebanyak 16 orang.

“Peserta terbagi dalam empat regu yakni dua regu putra dan putri. Selama pelaksanaan Jamnas nantinya, para peninjau dan pengurus lainnya juga akan mengikuti sejumlah kegiatan kepramukaan di bumi perkemahan Cibubur,” paparnya.

Sementara itu, Ka Kwarcab Pramuka Kabupaten Mempawah, DR. H Rahmad Satria, SH, MH dalam amanatnya berpesan seluruh kontingen dapat menjaga nama baik Kabupaten Mempawah. Agar, Mempawah semakin dikenal ditingkat nasional dengan prestasi-prestasi khususnya dibidang kepramukaan.

“Kontingen pramuka Kabupaten Mempawah harus senantiasa menunjukan sikap disiplin dan kekompakan dalam segala kegiatan. Tunjukan bahwa Pramuka Kabupaten Mempawah lebih hebat dan mantap serta mampu berprestasi ditingkat nasional,” tegas Rahmad memotivasi.

Apalagi, sambung Ketua DPRD Mempawah itu, Kwarcab Pramuka Kabupaten Mempawah disandang dengan gelar Pramuka Tergiat di Kalimantan Barat. Tentu menjadi tanggungjawab besar bagi kontingen untuk membuktikan kepada publik, predikat yang sematkan Kwarda tersebut benar adanya.

“Kontingen harus bisa menjaga kesehatan. Karena kesehatan itu modal utama kita untuk mengikuti berbagai kegiatan Jamnas. Kemudian, jaga disiplin. Dengan disiplin yang baik, maka kita bisa mengikuti seluruh jadwal kegiatan Jamnas yang telah disusun. Pimpinan regu harus bisa memperhatikan jadwal selama Jamnas, agar anggota bisa menyelesaikan kegiatan dengan baik,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Ketua DPD Golkar Kabupaten Mempawah itu, kontingen dituntut mampu menjaga kekompakan. Kompak dalam segala kegiatan selama Jamnas berlangsung. Dengan kekompakan itu, maka seluruh kegiatan dapat dijalankan dan diselesaikan dengan baik serta maksimal.

“Selama ini, kegiatan kepramuka ndi Kabupaten Mempawah selalu exis ditingkat nasional. Tolong jaga nama baik Kabupaten Mempawah. Tunjukan kemampuan terbaik guna meraih prestasi yang akan mengharumkan nama Kabupaten Mempawah,” pungkasnya.(wah)

Berita Terkait