Rahasia Tampil Cantik

Rahasia Tampil Cantik

  Rabu, 6 April 2016 09:02
MAIA ESTIANTY

Berita Terkait

Memasuki usia 40 tahun tidak melunturkan kecantikan Maia Estianty. Musisi sekaligus penyanyi asal Surabaya itu tetap berkomitmen menjaga penampilan. ’’Yang paling utama ya semua yang dikonsumsi harus natural, tanpa bahan kimia,’’ ujarnya setelah menjadi pembicara di Jawa Pos Beauty Fest 2016. Misalnya, membuat jus buah dari sayuran segar.

Setiap pagi ibu tiga anak itu selalu meluangkan waktu untuk membuat jus dari sayur dan buah organik. ’’Bisa brokoli atau pakcoy, terus dicampur sama buah-buahan,” imbuhnya. 

Bagi Maia, mengonsumsi jus organik memberikan kenyamanan sekaligus menjaga kesehatan. ’’Yang paling kelihatan sih di kulit ya. Terasa kencang dan awet muda,” kata Maia.

Selain mengatur apa yang dikonsumsi, perawatan menjadi hal yang esensial bagi perempuan yang pernah menjadi juri The Remix itu. ’’Produk perawatan harus yang terjamin serta berdasar konsultasi dokter,” ujar Maia. Dia juga rutin melakukan facial dan pemberian oksigen untuk kulit wajah. ”Yang paling penting oksigen supaya kulit tetap segar,” ungkap Maia.

Istirahat juga menjadi hal yang diperhitungkan pelantun Karena Dia (2013) itu. ’’Yang penting sih bukan berapa lama tidurnya, tapi seberapa baik kualitas tidurnya,” ujar Maia. Demi mencapai kualitas tidur yang baik, Maia bahkan menyempatkan tidur di pesawat ketika bepergian. ’’Istirahat yang cukup juga berpengaruh ke kesehatan kulit wajah,” tambahnya.

Tak lupa, hati dan pikiran yang happy menjadi faktor psikis penampilannya yang awet muda. ”Nggak usah mikir macam-macam. Stay happy and healthy,” ujarnya. Dia lantas mencontohkan sang ibu, Kusthini. ”Ibu saya tetap sehat karena selalu bahagia. Saya juga mau seperti itu,” tambah Maia. (len/c6/agm)

Berita Terkait