Raffi, Nagita, Kartika Putri Jadi Endorser Wonderful Indonesia

Raffi, Nagita, Kartika Putri Jadi Endorser Wonderful Indonesia

  Jumat, 1 April 2016 21:13

Berita Terkait

SETELAH  Pevita Pearce, Raffi Achmad, Nagita Slavia, dan Kartika Putri jadi endorser Wonderful Indonesia. Masih banyak lagi artis yang akan menyusul.

Mereka adalah artis dengan banyak follower di Instagram, dari dalam dan luar negeri. Mereka mengisi Instagram dengan foto-foto pariwisata Indonesia, dan ajakan untuk berkunjung.

"Semakin banyak artis yang peduli dengan pariwisata Indonesia, akan kian banyak wisman dari negara tetangga, terutama Singapura dan Malaysia, yang datang," kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.

Raffi Achmad punya 10 juta follower aktif di Instagram, dan enam juga di Twitter. Ketika Raffi memuat foto-foto destinasi wisata, dengan cepat akan jadi trending topic.

Nagita Slavia, istri Raffi, dan Kartika Putri juga melakukan hal serupa. Bersama Raffi, keduanya melengkapi model kampanye pariwisata yang dilakukan Kemenpar.

"Paid Media, Own Media, dan Social Media saja tidak cukup. Harus ada endorser, atau endorser media," kata Arief Yahya.

Menurut Arief Yahya, yang masih perlu penelitian adalah Teori 3-I, atau intensif, inovatif, dan interaktif. Intensif adalah promosi wisata tidak sekali pukul, tapi harus konsisten dan terus-menerus.

Inovatif berarti promosi harus dilakukan dengan kreasi baru. Interaktif yaitu harus ada alatu ukur. Harus ada feedback yang bisa dilihat respons-nya.**

Berita Terkait