Raden Ditangkap Bersama 0,30 Gram Sabu

Raden Ditangkap Bersama 0,30 Gram Sabu

  Jumat, 19 Agustus 2016 09:16
SABU: Sabu 0,30 gram dan barang bukti lainnya yang disita kepolisian di Sosok, Tayan Hulu. FOTO IST

Berita Terkait

SANGGAU - Rabu (17/8) malam sekira pukul 20.00 wib kepolisian memperoleh informasi terkait dengan adanya dugaan transaksi narkotika diwilayah Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau. Tidak ingin kecolongan, kepolisian langsung bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan.

 
Sekira pukul 22.50 wib kepolisian yang telah melakukan penyelidikan sejak jam delapan malam tersebut kemudian bergerak menuju salah satu sekolah dasar yang ada di Sosok. Disana ditemukan terduga pelaku atas nama Raden Suyatno, 28 tahun.

“Anggota kemudian memergoki terduga pelaku yang berada di halaman sekolah. Mengetahui polisi akan menangkapnya, Raden kemudian membuang sebuah barang ke tanah. Setelah diperiksa ternyata paketan sabu,” ujar Kasar Reserse Narkotika Polres Sanggau, Iptu Sukirman, Kamis (18/8).

Usai ditangkap dan diinterogasi, terduga pelaku kemudian dibawa bersama dengan barang bukti sabu ke Mapolsek Tayan Hulu untuk menjalani proses selanjutnya. Penangkapan tersebut juga turut dilihat sejumlah saksi mata yang tidak lain warga setempat.

Selain barang bukti sabu, polisi juga menyita satu kotak kaleng berwarna hijau. Kemudian satu unit handphone dan sehelai celana pendek warna biru. Kasusnya kemudian ditangani oleh Polsek Tayan Hulu. Terduga pelaku disangkakan dengan pasal 114 ayat 1 atau 112 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Sukirman menyampaikan kasus narkotika di Kabupaten Sanggau sudah sangat mengkhawatirkan dengan jumlah yang luar biasa banyak. Jumlahnya kemungkinan masih bisa bertambah mengingat peredaran barang haram ini sangat gencar sekali dilakukan oleh para pelaku bahkan sampai ke pelosok daerah. “Membasmi peredaran ini tidak bisa dilakukan hanya satu pihak saja tetapi harus dilakukan secara bersama dan oleh semua lapisan masyarakat,” tegasnya. (sgg)

Berita Terkait