Putra Susi Meninggal Saat Berguru Ilmu di Florida

Putra Susi Meninggal Saat Berguru Ilmu di Florida

  Senin, 18 January 2016 14:27
Panji Hilmansyah dan Susi Pudjiastuti. Foto: twitter

JAKARTA--Almarhum Panji Hilmansyah, putra pertama Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti dikenal sebagai sosok yang cerdas. Almarhum memutuskan keluar dari Indonesia sementara waktu untuk menjadi instruktur pilot.

"Dia sosok yang cerdas. Hilman juga sedang melakukan sekolah instruktur pilot di Naples, Florida," ujar  Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kementerian KKP, Lilly Aprilya Pregiwati di Jakarta, Senin (18/1).

Kepergian Hilman cukup mengagetkan mengingat almarhum sedang tertidur saat ajal menjemput. Diduga pria 31 tahun itu meninggal karena serangan jantung.

Hilman meninggalkan satu putra bernama Armand yang masih berusia 10 tahun. Saat ini jenazah tengah dalam proses pemulangan ke Indonesia. Pemakaman akan dilakukan di Jalan Merdeka 312 Pananjung Pangandaran, Jawa Barat.

Penyebab meninggalnya Panji Hilmansyah, putra pertama Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti hingga saat ini masih misterius. Sebab almarhum Hilman meninggal saat sedang tertidur di Naples, Florida.

Menurut Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kementerian KKP, Lilly Aprilya Pregiwati, pihak keluarga baru mendapatkan kabar duka tersebut Senin (18/1) dini hari.

"Penyebab dan waktu kematian persisnya belum bisa dipastikan, namun diduga penyebabnya karena gagal jantung dan beliau meninggal saat tertidur. Keluarga mendapat informasi (Hilman meninggal) pada pukul 2 pagi dini hari WIB," ujar Lilly di Jakarta.  

Terlebih, pria 31 tahun itu diketahui tidak mempunyai riwayat penyakit jantung. Namun, awal Januari 2016, almarhum sempat mengeluh napasnya bermasalah. "Di awal tahun baru almarhum komplain mengenai sesak napas," tandas Lilly.

Puluhan karangan bunga terpajang di Rumah Dinas Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti, Kompleks Widya Chandra, Jalan Widya Chandra Nomor 26, Jakarta, Senin (18/1). Puluhan karangan bunga tersebut datang dari beberapa tokoh, kerabat maupun keluarga Susi.

Mereka menyampaikan rasa berbela sungkawa atas meninggalnya Panji Hilmansyah, putra pertama Susi. Pria 31 tahun itu diduga terkena serangan jantung saat sedang pulas tertidur.  

Dari pantauan JPNN.com di lapangan sejumlah karangan bunga terus berdatangan. Baik dari petinggi negeri ini hingga rekan Susi. Bahkan satpam di kediaman Susi sibuk menerima tanda bukti bunga ucapan bela sungkawa.

Beberapa karangan bunga datang dari Kapolri, Wakapolri, Menko Puan Maharani, Menteri Kominfo, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri PPN, Menteri Dalam Negeri, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan Menteri Hukum dan HAM. Kemudian Ketua Wantimpres, Gubernur Sulawesi Utara, Gubernur Banten, Bupati Bone, seluruh prajurit korps marinir, direksi BRI, direksi BNI.

Balai Besar Perikanan Air Tawar, Wakil Ketua MPR, beberapa anggota DPR, direksi PT Pertamina, direksi PT Hutama Karya, direksi Perum Jamkrindo, direksi Jasindo, direksi PT Krakatau Steel dan masih banyak lagi(chi/jpnn)