Putra Pontianak Ikut Pertukaran Mahasiswa Antarnegara

Putra Pontianak Ikut Pertukaran Mahasiswa Antarnegara

  Sabtu, 20 Agustus 2016 10:59
BERSAMA ORTU: Muhamad Noor Arifin (tengah) bersama kedua orang tuanya.

Berita Terkait

MUHAMAD Noor Arifin, mahasiswa asal Pontianak yang menuntut ilmu di Universitas Muhammadiyah Jogjakarta (UMJ) berhasil ikut dalam pertukaran mahasiswa antara negara. Alumni SMAN 2 Pontianak tahun 2014 tersebut lulus seleksi dengan nilai baik, bersama beberapa temannya dari UNJ.

 
   Pemuda kelahiran Pontianak, 10 September 1995 tersebut memang telah menunjukkan bakat senang Bahasa Inggris sejak belajar di SMAN 2 Pontianak. Jadi tidak mengherankan, ia berhasil meraih nilai toefel di atas 500.

   Arif mendapat perhatian sangat besar dari orangtuanya. Beberapa waktu lalu, Arif dibawah orangtuanya ke Kuala Lumpur untuk mencoba kemampuan Bahasa Inggrisnya. Di sana, ia membuktikan mampu berbahasa Inggris baik dengan orang asing. Ayahnyda pun sejak dulu memang memiliki bakat dan kemampuan berbahasa Inggris, sehingga komunikasi antara Arif dan ayahndanya sering mengunakan bahasa Inggris.

   Berbagai kursus bahasa Inggris di Kota Pontaiank telah diikuti dengan baik oleh Arif . Ketekunan dan motivasi dari orangtua membuat bakatnya bermuah manis. Ketika UMJ adakan tes untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa antara negara, Arif lulus dan terpilih dengan baik. Negara tujuannya adalah China/Tiongkok, Arif senang dan terharu bahwa cita-citanya belajar ke luar negeri sudah tercapai.

   Arif adalah putra dari pasangan Ir H Agus Achmadi dan Hj Rahmi Sutiarti. Agus merupakan pensiuan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar). Arif telah membuktikan kepada orangtuanya ia mampu mencapai cita-cita yang sudah barang tentu disertai tekat dan kerja sama, serta doa keluarga.

   Rencananya Arif akan berangkat ke China pada 26 Agustus 2016. Dimana sebelumnya dengan teman lain yang terpilih sebanyak lima orang harus berkumpul dulu di Kuala Lumpur pada 23 Agustus 2016 untuk persiapan keberangkatan ke China. Lama pendidikan akan ditempuh di China adalah dua semester atau satu tahun.

   Selamat buat Arif, semoga berhasil di China dan dapat mengharumkan nama negara, orangtua, sekaligas Bank Kalbar, di mana ayahndanya merupakan pensiunan dari Bank kalbar. (a2/ser)

Berita Terkait