Pusdiklat Anggar Turunkan Delapan Atlet PON

Pusdiklat Anggar Turunkan Delapan Atlet PON

  Rabu, 30 March 2016 09:17
TIM PON: Tim anggar Kabupaten Mempawah yang merupakan tim anggar PON Kalbar siap mengikuti Jakarta Challenge International Fencing Championship III di Jakarta Mei mendatang.

Berita Terkait

PONTIANAK--Delapan atlet anggar asal Kabupaten Mempawah akan mengikuti Jakarta Challenge International Fencing Championship III pada Mei 2016 mendatang. Kejuaraan ini merupakan ajang terbuka yang boleh diikuti klub-klub anggar di Indonesia maupun negara-negara Asia.

Dalam undangan yang diterima Pusdiklat Anggar Mempawah ajang ini akan dilaksanakan pada 28 hingga 29 Mei di Lapangan Tenis Indoor Senayan Jakarta.

Diungkapkan Wakil Ketua Umum Pengcab IKASI Kabupaten Mempawah AKP Syaiful Bahri ajang ini sebagai try out bagi atlet-atlet anggar Kabupaten Mempawah yang nanti akan mengikuti PON September mendatang di Jawa Barat. 

"Kejuaraan ini kita jadikan try out atau tolak ukur kepada atlet PON kita yang akan bertanding pada PON nanti. Kita harapkan hasil latihan yang dilaksanakan selama beberapa bulan ini bisa menghasilkan sesuatu uang yang bermanfaat terutama prestasi," harapannya.

Menurutnya, Pengcab IKASI Kabupaten Mempawah memang sengaja mengirimkan delapan atlet PON mereka di kejuaraan ini, bukan atlet yang tidak lolos PON. Hal itu dikarenakan atlet-atlet PON memang butuh banyak sparing partner dan latih tanding agar mereka bisa mengukur sejauh mana kemampuan yang mereka miliki.

Selain ikut serta di ajang ini, pada Agustus mendatang tim anggar Kabupaten Mempawah juga akan mengirimkan atlet-atlet PON mereka ke Malaysia Open Internasional Fencing Championship di Kuala Lumpur. 

"Dengan banyaknya try out yang kita lakukan apalagi di kejuaraan-kejuaraan internasional ini kita harapkan jam terbang serta kualitas tanding mereka semakin meningkat. Ini sangat bermanfaat dalam upaya kita meraih prestasi terbaik di PON nanti," ungkap dia. (bdi)

Berita Terkait