Pusat Khidmat PKS Kabupaten Sambas

Pusat Khidmat PKS Kabupaten Sambas

  Senin, 25 April 2016 09:59
DONOR DARAH: Ketua DPD PKS Kabupaten Sambas Eko Suprihatino ikut mendonorkan darah dalam kegiatan Muhammadiyah kabupaten Sambas.ISTIMEWA

Berita Terkait

SAMBAS- Bertepatan dengan milad PKS ke 18, Dewan Pimpinan Daerah PKS Kabupaten Sambas ahad 24 April 2016 melaunching Pusat Khidmat PKS atau Pusat Pelayanan PKS. Melalui program ini, PKS Kabupaten Sambas semakin menegaskan komitmennya untuk berbakti kepada masyarakat luas.

“Pusat Khidmat PKS, artinya tempat pelayanan terpadu yang memiliki serangkaian program dan kegiatan dakwah PKS dalam melakukan pelayanan,pemberdayaan dan pembelaan kepada kader dan konstituen, serta masyarakat umum di berbagai sektor pengabdian dalam rangka meningkatkan kinerja, kredibilitas, reputasi, dan citra positif

partai. Intinya kita akan menjadi pelayan bagi masyarakat Kabupaten Sambas,” ungkap Ketua DPD PKS Kabupaten Sambas Eko Suprihatino, SP saat ditemui di acara milad PKS ke 18 di kantor DPD PKS Kabupaten Sambas Desa Tanjung Bugis.

Menurut Eko Suprihatino, SP ada empat kegiatan utama yang diselenggarakan di acara milad PKS ke 18 ini. Yaitu donor darah, pelayanan kesehatan gratis, gunting rambut gratis, bazar pakaian layak pakai.

Sementara itu, Hendra Iskandar Ketua Bidang KESRA DPW PKS Kalimantan Barat dalam kata sambutannya mengatakan tujuan dari Pusat Khidmat PKS ini yaitu mengoptimalkan pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan terhadap masyarakat secara lengkap, terpadu, dan efektif. Memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan mengakses pelayanan yang dilakukan PKS Kabupaten Sambas.

Acara yang dimulai pukul 09.00 – 15.00 WIB ini berhasil menyedot peserta dari masyarakat sekitar. Hal tersebut terlihat berdasarkan nomor antrian yang sudah disebar panitia di lokasi kegiatan, kurang lebih115 orang yang sudah mendaftarkan diri baik di kegiatan pelayanan kesehatan gratis, donor darah dan gunting rambut.

Nurdiansyah Zar’in, salah satu peserta yang ikut mendonorkan darahnya mengatakan “Saya kira tepat sekali kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PKS Kabupaten Sambas kali Ini. Pasalnya, di Kabupaten Sambas ini saya sering mendengar kabar kita sering kesulitan mencari darah dan pendonor darah. Jadi saya tergerak untuk mengikuti kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa membantu menambah suplai ketersediaan darah di

Kabupaten Sambas. Dan saya berharap pelayanan ini tetap bisa berlanjut dan konsisten dilakukan,” kata Nurdiansyah. (ozy/pk)

Berita Terkait