Purna Tugas PNS

Purna Tugas PNS

  Rabu, 3 Agustus 2016 09:52
TERIMAKASIH: Bupati Rusman Ali mengucapkan terimakasih kepada PNS yang memasuki purnatugas atas pengabdiannya selama ini. Ashri Isnaini/pontianak post

Berita Terkait

RATUSAN PNS Kubu Raya mengikuti pembekalan calon purna tugas tahun 2016-2017 di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (2/8).

 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kubu Raya, Kusyadi mengatakan salah satu tujuan pembekalan itu untuk memberikan motivasi kepada PNS calon purna tugas tahun 2016-2017 sehingga lebih siap dan bersemangat dalam menjalani masa pensiun.

“Dalam pembekalan ini kami juga memberikan pengetahuan teknis tentang prosedur pengusulan pensiun dan pengurusan hak peserta TASPEN kepada PNS calon purna tugas,” kata Kusyadi. Para PNS tersebut juga mendapat materi keterampilan yang diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi calon purna tugas. 

Sementara itu, Bupati Kubu Raya Rusman Ali, menyampaikan terima kasih kepada para PNS yang akan memasuki masa purna tugas atas dedikasi dan kontribusinya membantu pemerintah daerah dalam membangun Kubu Raya.

Menurut Rusman Ali, yang terpenting dalam menyikapi masa purna tugas adalah bagaimana cara pandang akan kondisi tersebut, sehingga bila ingin tetap produktif di masa pensiun masih banyak peluang usaha yang dapat dikembangkan sesuai dengan minat dan ketertarikan masing-masing.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan masyarakat Kubu Raya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dedikasi, pelayanan, pengabdian dan inovasi yang dilakukan para pegawai yang akan memasuki masa pensiun baik tahun ini maupun tahun depan. Apa yang telah mereka lakukan dan laksankan selama mengabdi di Kubu Raya sangat besar manfaatnya,” papar Rusman Ali.

Rusman Ali juga meminta kepada para pegawai calon pensiun agar lebih menyiapkan diri dengan matang sehingga tidak mengalami sindrom saat memasuki masa pensiun. Menurut Rusman Ali, pensiun hanyalah statusnya saja, akan tetapi karya-karyanya dan inovasinya serta ide-ide kreatifnya tidak akan pernah pensiun.

Orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Kubu Raya ini berharap agar para pensiunan PNS Kubu Raya terus dapat berkarya dan produktif dalam memberi dorongan dan masukan serta inovasi dan terobosan-terobosan bagi kemajuan kabupaten Kubu Raya.

“Yang pensiun itu kan hanya stastus kepegawaiannya saja, tapi saya harapakan agar mereka semua kendatipun sudah pensiun agar tetap produktif dan bisa menyumbang ide, sara dan gagasan membangun bagi Pemerintah Kubu Raya, tentu saya sangat terbuka akan hal itu. Untuk itulah kita beri mereka pembekalan keterampilan, agar dalam memasuki masa pensiun mereka tetap bisa melakukan kegiatan-kegiatan inovatif dan produktif,” kata Rusman Ali. (ash)

Berita Terkait