Punya Penawar

Punya Penawar

  Rabu, 24 Agustus 2016 09:30
Asty Ananta

Berita Terkait

Apa yang tidak berubah dari Asty Ananta? Selain senyumnya yang ceria, juga postur tubuh yang tetap ramping sejak dulu. Padahal, kalau ditanya, perempuan kelahiran Semarang, 19 Juni 1984, itu menyebut dirinya sebagai pencinta kuliner. ”Saya itu hobi makan lho,” kata presenter dan host TV itu. 

Dalam sehari, dia saat pagi bisa makan daging sapi, siang ayam, dan malam daging kambing. Tapi, itu dulu. Sekarang dia jadi lebih paham apa yang dibutuhkan tubuh. Bukan mengurangi porsi atau menghindari jenis makanan tertentu.  

Tetapi, ”rahasia” Asty agar tetap slim adalah mengatur pola makan dengan lebih seimbang. ”Dulu saya bukan penyuka buah dan sayur, minuman harus yang berwarna dan berasa. Sekarang tidak,” ungkap Asty. Sekarang dia memasukkan banyak sayur, buah, dan air putih ke menu harian. 

Selain itu, sejak lima tahun belakangan, Asty rutin mengonsumsi ion kalsium yang dicampurkan ke air minumnya. Fungsinya, menutrisi sumsum tulang, membantu mengikat zat-zat racun dalam tubuh, serta membuat tubuh lebih sehat. Saat di lokasi syuting, sesekali Asty tergoda makan mi instan. Hunting kuliner di tiap kota yang dikunjungi juga merupakan hal wajib. ”Tapi, saya sudah punya penawarnya,” kata dia diiringi tawa kecil. (nor/c10/oki)

Berita Terkait