Puluhan Ribu Paket Dilepas Rp25 Ribu

Puluhan Ribu Paket Dilepas Rp25 Ribu

  Senin, 27 June 2016 09:30
PASAR MURAH: Sejumlah warga di Kecamatan Sukadana berbondong-bondong memadati pasar murah yang dilaksanakan perusahaan group Artha Graha di halaman Masjid Al-Qudsi, Sukadana, Minggu (26/6). DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Sejumlah warga di Kecamatan Sukadana berbondong-bondong memadati pasar murah yang dilaksanakan perusahaan group Arta Graha di halaman Masjid Al-Qudsi, Sukadana, Minggu (26/6). Tujuan mereka menggelar pasar murah itu sendiri adalah untuk  memberikan keringanan buat warga.

“Iya, cukup meringankan beban kita. Apalagi sebentar lagi mau lebaran, walaupun tidak seberapa Alhamdullillah lah,” ujar Rohani, salah seorang warga usai menerima peket murah.

Walaupun di bulan puasa, tak menyurutkan antusiasme warga untuk antre menunggu giliran mendapatkan sembako murah ini. “Sebenarnya panas juga, kan puasa tapi tidak apalah yang penting dapat untuk membeli paket murah ini,” akunya.

Sementara itu general Manager (GM) PT Jalin Vaneo (JV), Alan Sitorus, yang ditemui disela kegiatan pasar murah tersebut, mengungkapkan jika dalam kegiatan ini, Artha Graha membagikan puluhan ribu paket sembako murah. Dikatakan dia bahwa perpaketnya warga yang membeli cukup mengeluarkan uang sebesar Rp25 ribu.

“Acara pasar murah Artha Graha peduli di bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri. Untuk kita di group PT PAS ada 91.500 paket yang akan kita jual, tapi untuk CUS, JV, sekitar 72 ribu ini berlaku se-Indonesia, ini dimulai dari tanggal 3 sampai 5 Juli,” terang Alan.

Untuk di Kabupaten Kayong Utara sendiri, pihaknya beberapa hari yang lalu sudah menggelar pasar murah di beberapa kecamatan. Adapun target pihak Artha Graha Peduli yang menjadi sasaran paket murah ini merupakan warga ekonomi menengah ke bawah. Ke depan pihaknya juga akan mengagendakan pasar murah untuk daerah kepulauan. Wacana tersebut dilakukan mereka dalam menunjang even Sail Selat Karimata yang akan dilakasanakan di Kabupaten Kayong Utara.

“Untuk Kayong Utara ada enam titik, dibuka di Desa Mata-mata, Batu Barat, Melano, Sukadana, ke depannya di Ketapang tanggal 29 – 30 Juli. Paket ini diutamakan untuk masyarakat menengah ke bawah, yang memang mereka sangat membutuhkan. Rencana untuk Sail, kita ada pertimbangan di daerah kepulauan. Antusias masyarakat sangat positif. Paket isinya beras 1,5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, dan susu satu kaleng, barang-barang yang kita bagikan ini, 50 persen lebih murah dari harga pasar,” terangnya. (dan)

Berita Terkait