Puluhan Petenis Perebutkan Gubernur Cup

Puluhan Petenis Perebutkan Gubernur Cup

  Senin, 25 April 2016 09:12
GUBERNUR CUP: Turnamen Tenis memperebutkan piala bergilir Gubernur Cup yang berlangsung di Lapangan Tennis Sutera Pontianak. ARIEF NUGROHO/PONTIANAK POST

PONTIANAK–  Sebanyak 60 petenis dari 13 Pengcab PELTI (Persatuan Lawan Tenis Indonesia) Kabupaten/Kota ikut dalam pertandingan perebutan piala bergilir  Gubernur Cup tahun 2016 di Lapangan Tennis Sutera Pontianak.  

Turnamen ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT Pemerintah Prov Daerah Kalimantan Barat 2016. 

Ketua PELTI Provinsi Kalbar, Bride Suryanus Allorante mengatakan, turnamen tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan sejak tiga tahun lalu. “Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Sekaligus memeriahkan HUT Pemprov Kalbar,” ujar.

Dia memastikan hampir semua Pengcab di Kalbar hadir mengikuti pertandingan tersebut. Berdasarkan technical meeting ke 13 Pengcab menyatakan kesiapannya dan termasuk tim dari Pengurus Daerah Kalbar.

Dalam pertandingan, sambungnya, peserta tidak dibatasi. Mulai dari kalangan umum, PNS, serta dari TNI dan Polri.

Bride meminta, agar turnamen ini dapat berjalan dengan baik. Tentunya, semua petennis selalu menjunjung tinggi sportifitas antar sesama.

“Iya, turnamen bergilir ini diharapkan tak hanya menjadi ajang pertandingan semata. Melalui tenis inilah, kita dapat saling mendukung serta memupuk sportivitas dan menjalin tali silaturahmi,” katanya.

Dari organisasi PELTI ini, diharapkan dapat menyalurkan bakat-bakat pegawai sipil yang senang dengan olahraga tenis. Tak hanya itu, PELTI juga turut menyaring petenis muda dari kalangan nonsipil agar diikutsertakan ke ajang olimpiade nasional dan internasional.

“PELTI Kalbar adalah wadah untuk menyaring atlet tennis. Untuk itu, bila ada bibit-bibit muda yang dapat bersaing di kancah nasional, kita dukung sepenuhnya,” tegas Bride. 

Bride menambahkan, pihaknya pun telah berdiskusi ke Dinas Pemuda dan olahraga Kalbar dan direncanakan tahun depan akan digelar open Turnamen Gubernur Cornelis Cup.

Wakil Ketua PELTI Kalbar Bidang Pembinaan Johnny Darmawan mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, dengan event-event seperti ini diharapkan bisa menambah gairah para petenis untuk terus berlatih. 

Menurut Johnny, event ini sekaligus untuk mencari bibit-bibit unggul dalam olah raga tenis lapangan yang berprestasi dan dapat diandalkan di luar Kalbar. "Diharapkan event ini bisa menambah gairah para petenis dan menjaring petenis muda berbakat yang bisa didik menjadi atlet dikemudian hari," pungkasnya. (arf)