Pulang Melayat, Temukan Suami Gantung Diri

Pulang Melayat, Temukan Suami Gantung Diri

  Jumat, 15 January 2016 09:31
DIPERIKSA: Korban ‎bunuh diri FD saat dilakukan pemeriksaan di puskesmasa. (foto IST)

Berita Terkait

SAMBAS--Warga RT 14 RW 05 Dusun Sepinggan Besar Desa Sepinggan Kecamatan Semparuk digegerkan peristiwa bunuh diri yang dilakukan oleh salah satu warganya. Korban berinisial FD alias Daus yang ditemukan tewas di rumahnya dalam kondisi tergantung dengan seutas tali di lehernya sekitar pukul 09.00 wib Kamis (14/1) kemarin.

Kapolres Sambas AKBP Sunario melalui Kapolsek Semparuk AKP Rismanto Ginting mengatakan belum diketahui penyebab pasti latar belakang korban nekat melakukan aksinya, hanya saja sebagaimana penuturan keluarga dan saksi diduga ada gangguan makhluk halus.

Korban kelahiran 18 Januari 1973 yang sudah memiliki tiga anak ini pertama kali ditemukan tewas di rumahnya oleh sang istri Warni. Betapa kagetnya Warni melihat sang suami dalam keadaan tergantung. Ia pun berteriak kaget dan langsung memberitahukan kejadian kepada ketua RT setempat beserta warga, lalu korban diturunkan oleh istri korban bersama dengan ketua RT Mutaqqin secara tergesa-gesa dengan harapan korban belum meninggal dunia.

Setelah diturunkan korban segera dibawa ke Puskesmas terdekat. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis puskesmas, korban dinyatakan meninggal dunia.Warni sang istri tak menyangka kejadian yang dialaminya, pasalnya sebelum ditemukan tewas korban sempat menyuruh istrinya melayat ke rumah tetangganya yang meninggal dunia.

"Kondisi terakhir korban terdapat jejas lingkar tali di leher, lidah menjulur keluar, mata tertutup, namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,"ungkapnya.Perlu dijelaskan, kata dia, bahwa berdasarkan keterangan para saksi-saksi bahwa dalam empat hari terakhir korban sering menyendiri dan terlihat seperti orang bingung. "Nah dari keterangan saksi saksi itu diduga korban seperti diduga diganggu makhluk halus namun belum sempat dibawa ke "orang pintar" kejadian ini (bunuh diri,red) sudah terjadi," kata Kapolsek. (har)

 

Berita Terkait