Puasa, Kafilah MTQ Mempawah Dapat Bonus

Puasa, Kafilah MTQ Mempawah Dapat Bonus

  Senin, 20 June 2016 10:04
BAGI BONUS: Bupati Ria Norsan menyerahkan bonus kepada kafilah kontingen MTQ Kabupaten Mempawah. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten Mempawah memberikan perhatian besar terhadap pembinaan penyuluh agama. Wujud kepedulian itu direalisasikan dengan memberikan insentif untuk 350 penyuluh muda dan utama. Insentif diserahkan langsung Bupati Mempawah, H Ria Norsan, Sabtu (18/6) di Wisma Chandramidi Mempawah.

 
Pencairan dana insentif dari pemerintah daerah itu diberikan setiap enam bulan. Pada enam bulan pertama ini, sebanyak 350 penyuluh agama se-Kabupaten Mempawah mendapatkan alokasi bantuan. Mereka terdiri dari 300 penyuluh muda dan sisanya penyuluh utama.

Penyuluh muda mendapatkan insentif Rp 100 ribu perbulan, total mendapatkan Rp 600 ribu. Sedangkan penyuluh utama sedikit lebih besar Rp 125 ribu perbulan, diakumulasikan selama enam bulan sebesar Rp 750 ribu.

“Tolong jangan dilihat dari nilainya. Melainkan, lihatlah hubungan antara pemerintah daerah dan para penyuluh agama yang sudah terjalin dengan baik. Kami pun mengharapkan timbal balik kepedulian para penyuluh agama dalam membantu pemerintah daerah memberikan pembinaan kepada umat,” tutur Norsan.

Bupati pun berpesan agar para penyuluh agama dapat berperan aktif dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Mempawah. Yakni dengan menciptakan sikap saling menghormati dan bertenggang rasa antar umat pemeluk agama.

“Semua agama itu mengajarkan kebaikan, saling sayang dan kasih mengasihi sesama umat manusia. Jangan kita ribut hanya karena perbedaan keyakinan dan pandangan agama. Indonesia ini berdiri atas Bhineka Tunggal Ika. Meski berbagai suku agama dan ras, semuanya tetap satu Indonesia,” tegasnya.

Norsan pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyuluh dan tokoh agama yang telah berkontribusi mengajarkan kebaikan kepada umat dilingkungannya masing-masing sesuai dengan ajaran dan kepercayaan yang dianut.

“Mari kita jaga selalu keharmonisan dan kerukunan umat beragama yang sudah terjalin dengan baik di Kabupaten Mempawah. Sehingga akan tercipta kehidupan masyarakat yang berkualitas dan bersinergi,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Mempawah juga menyerahkan bonus bagi kontingen kafilah MTQ ke-XXVI yang berlaga di Kabupaten Kubu Raya. Dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalbar itu, Kabupaten Mempawah berhasil membawa pulang 9 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

“Pada MTQ ke-XXVII tahun 2018 nanti, kita akan menjadi  tuan rumah. Tolong, sejak awal persiapan segala sesuatunya. Karena, kita tidak hanya ingin sukses sebagai penyelenggara melainkan juga sukses berprestasi dengan meraih gelar juara umum,” sebutnya.(wah)

Berita Terkait