PT WHW-AR Mulai Uji Coba Mesin

PT WHW-AR Mulai Uji Coba Mesin

  Selasa, 12 April 2016 09:38
SAMBUTAN: Mr Li Yu Yong, manajer Pabrik PT WHW-AR, saat membacakan kata sambutan di depan para undangan dan para karyawannya, dalam rangka komisioning uji coba mesin produksi alumina PT WHW-AR, Minggu (10/4) kemarin. EFENDI YUSUF FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

KENDAWANGAN – PT Well Harverst Winning Alumina Refinery (WHW-AR) Site Sungai Tengar Kendawangan, Minggu (10/4) resmi melakukan uji coba (komisioning) mesin produksi alumina. Uji coba tersebut dihadiri segenap unsur manajemen, para staf, serta beberapa tokoh masyarakat dan tokoh adat Kecamatan Kendawangan.

Eko Hidayatullah dari Departemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) PT WHW, dalam sambutanya berharap dengan diujicobakannya mesin produksi alumina ini, semua jenis kegiatan akan meningkat seiring dengan kebutuhan produksi. “Tentunya yang kita hadapi banyak tantangan, seperti kesehatan karyawan dan risiko kecelakaan kerja yang harus kita waspadai, karena kita kerja di lingkungan yang ada zat kimia dan tekanan panas tinggi. Untuk itu gunakan peralatan safety yang ada, sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan dan bekerjalah penuh profesional dan kehati-hatian,” pesan Eko.

Kasus kecelakaan lalu lintas yang dialami tiga karyawanya hingga meninggal dunia beberapa waktu lalu, diakui dia, lebih disebabkan karena beberapa faktor. Faktor-faktor yang dimaksud dia seperti kekuranghati-hatian pengendara, kecepatan kendaraan yang tinggi, serta tidak melengkapi diri dengan helm standar. “Untuk itu, sekali lagi atas nama manajemen mengimbau untuk memakai peralatan safety sesuai SOP, baik di lingkungan kerja maupun di jalan raya,” kata dia.

Sementara itu perwakilan karyawan, Aries, dalam sambutanya berjanji akan siap bekerja untuk menyukseskan pabrik WHW ini. Tentunya, diakui dia, butuh dukungan semua karyawan. “Kami juga berharap usaha dan kerja sama tim yang sudah terbentuk saat ini, dapat membawa PT WHW menjadi sukses dan menjadi pabrik penghasil alumina terbesar di Indonesia,” ungkapnya.

Sehari sebelumya PT WHW juga menggelar acara selamatan pemotongan tumpeng, sebagai tanda akan dimulainya uji coba mesin produksi alumina WHW. Pemotongan tumpeng sendiri dipimpin Syarif Abdullah, sesepuh masyarakat Kendawangan, dengan dihadiri unsur jajaran Muspika Kendawangan, para tokoh masyarakat hingga tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda, serta segenap manajemen dan karyawan PT WHW di Ruang Meeting I WHW.

Abdullah dalam sambutannya mengakui jika PT WHW merupakan pabrik kelas dunia, tapi tidak meninggalkan tradisi dan kearifan lokal bangsa ini. “Acara potong tumpeng ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, atas akan dimulainya proses uji coba mesin produksi alumina PT WHW. Semoga uji coba mesin itu berjalan lancar tanpa hambatan, sehingga diharapkan nantinya akan terus berlanjut, sehingga menghasilkan alumina yang sesuai dengan standar kebutuhan,” harapnya. (efy/ser)

Berita Terkait