PT. SINTANG RAYA; Berkebun untuk Kemaslahatan Masyarakat

PT. SINTANG RAYA; Berkebun untuk Kemaslahatan Masyarakat

  Selasa, 2 February 2016 14:02
BANTUAN SAPI: PT. Sintang Raya cukup peduli kepada masyarakat binaannya. Sepasang sapi diberikan secara cuma-cuma dari CSR perusahaan kepada kelompok tani.

TAK hanya sekadar berkebun dan mengambil untung, begitu prinsip yang dijalankan managemen PT. Sintang Raya. Perusahaan perkebunan sawit berbasis di Kubu Raya ini berkebun untuk kemaslahatan masyarakat. Semua komponen masyarakat, dari warga binaan sampai luar ikut terlibat di dalamnya. Ada ribuan warga merasakan pentingnya kehadiran PT. Sintang Raya.

Menjalankan visi-misinya dan mementingkan masyarakat adalah bagian terdepan visi-misinya. Tak heran setiap tahun, tanggung jawab perusahaan dibuktikan dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).  PT. Sintang Raya sengaja hadir membangun insfrastruktur jalan umum, jembatan, kantor desa, lomba keolahragaaan, kegiatan kemasyarakat dan banyak program lainnya. Tak jarang juga setiap perayaan hari raya keagamaan bantuan seperti kambing, sapi dan beragam bahan kebutuhan pokok dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan. Semua diberikan agar masyarakat merasakan dampak dari kehadiran PT. Sintang Raya.

Pada tahun 2014 saja, realisasi CSR yang dikeluarkan mencapai Rp425,9 juta dan pada tahun 2015 sebesar  Rp107,7 juta. Dana tersebut terbilang tidak kecil. Namun demi insprastruktur umum dan masyarakat, semua dikorbankan. Hanya demi kepentingan dan cita-citanya di kabupaten termuda di Kalbar ini.(deni hamdani)