PT SEC dan MI Bantu Siswa

PT SEC dan MI Bantu Siswa

  Senin, 15 Agustus 2016 09:24
BANTUAN: Manajemen menyerahkan bantuan peralatan sekolah bagi siswa-siswi kurang mampu di salah satu SD, Kabupaten Sambas. OZY/PONTIANAPOST

Berita Terkait

SAMBAS - PT Sarana Esa Cita (SEC) dan PT Mulia Indah (MI) menyeragkan bantuan berupa peralatan sekolah kepada 162 siswa dari 16 Sekolah Dasar (SD) di berbagai Desa Kabupaten Sambas. Selain kepedulian pihak perusahaan. PT SEC juga ingin menggerakkan kesadaran masyarakat pentingnya pendidikan bagi anak-anaknya.

 
“Program ini mengadopsi  GN-OTA ( Gerakan Nasional Orang Tua Asuh), adapun bantuan yang diberikan tidak berbentuk uang tunai, melainkan memberikan kebutuhan anak berupa seragam sekolah, tas sekolah, buku tulis, alat tulis, hingga sepatu sekolah,” kata Manajer Humas PT SEC dan PT MI, Peron Sembiring.

Anak-anak yang penerima bantuan telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan pihak manajemen perusahaan berdasarkan data dari Desa. “Kami memiliki kriteria anak-anak yang akan dibantu, yaitu anak dari keluarga tidak mampu, tujuan utama kami mencegah supaya si anak tidak putus sekolah, dan mereka lebih lebih fokus belajar. Mungkin ini hal

sederhana, namun sering terlewatkan oleh kita, tentu dengan demikian kita berharap agar anak-anak tetap terus belajar dan mau bersekolah, “ kata Peron.

Staf Pelaksana Humas PT SEC dan PT MI, Santo mengatakan bantuan diberikan kepada anak-anak kelas satu sampai lima SD. Dan ini merupakan Program CSR dari PT Sarana Esa Cita dan PT Mulia Indah Peduli Pendidikan. Ada pun bentuknya berupa seragam sekolah seperti baju Sekolah, celana dan Rok Sekolah, tas, sepatu, topi, jilbab, dasi,

dan kaus Kaki. Kemudian tidak lupa pula alat-alat tulis seperti pena, pensil, penggaris, buku, penghapus, dan tempat peralatan alat tulis.

Diharapkan  Santo, apa yang diberikan bisa meringankan beban orang tua siswa, dan bisa mengetuk pintu hati pihak lain untuk bersama-sama peduli dengan dunia pendidikan di Kabupaten Sambas.

Siswa penerima bantuan, diantaranya dari SDN 05 Segerunding, SDN 06 Jambu, SDN 7 Sarang Burung Desa Beringin, SDN 01 Kuayan, SDN 02 Mansemat Desa Mekar Jaya, SDN 08 Sabung Setangga, SDN 20 Sungai Tibarau Trans SP I Sabung, SDN 05 Sabung Sanggau Desa Sabung, SDN 09 Dusun Penyengat, SDN 25 Dusun Keramat, SDN 28 Perum Mutiara Indah Desa Lumbang, SDN 13 Semberang, SDN 22 Sulur Medan Desa Sumber Harapan, SDN 12 Sungai Pinang, SDN 26 Setambah Desa Sungai Rambah, SDN 23 Lubuk Lagak Desa Lubuk Dagang. (ser/fah)

Berita Terkait