PT Pinguin Sumbang Tong PAH

PT Pinguin Sumbang Tong PAH

  Kamis, 29 Oktober 2015 10:26
3 UNIT: Dewan guru dan siswa foto bersama tiga unit PAH bantuan dari PT Pinguin Cabang Wajok. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SUNGAI PINYUH- Membuktikan kepeduliannya terhadap masyarakat, PT Pinguin Cabang Wajok memberikan sumbangan berupa tiga unit tong Penampungan Air Hujan (PAH) kepada SD Negeri 20 Sungai Pinyuh, Senin (26/10) siang. PAH tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung aktivitas pendidikan.Kepala SD Negeri 20 Sungai Pinyuh, H. Nursim, S.Pd.I mengaku sangat senang bisa mendapatkan bantuan tersebut. Sebab, keberadaan tong PAH itu memang telah dinantikan dan menjadi kebutuhan pihak sekolah.

“Awalnya kami mengajukan proposal kepada PT Pinguin yang isinya meminta bantuan berupa tong PAH tersebut. Dan alhamdulillah, proposal kami disetujui dan mendapat kunjungan dari PT Pinguin sekaligus menyerahkan tiga tong PAH tersebut,” terang Nursim kepada Pontianak Post, Rabu (28/10) pagi.Nursim mengungkapkan, sumbangan tiga tong PAH tersebut akan dimanfaatkan pihaknya dengan sebaik mungkin untuk mendukung kelancaran aktivitas belajar mengajar dilingkungan SD Negeri 20 Sungai Pinyuh.

“Dengan adanya tong PAH ini, maka kami bisa menampung air hujan untuk mendukung program kebersihan yang diterapkan sekolah ini. Terutama untuk keperluan air bersih toilet maupun menjaga kebersihan para siswa dan guru dilingkungan sekolah,” tuturnya.Atas bantuan tersebut, Nursim beserta dewan guru dan para siswa SD Negeri 20 Sungai Pinyuh mengucapkan terimakasih atas sumbangsih PT Pinguin yang telah memberikan kontribusi untuk mendukung aktivitas belajar mengajar disekolah itu. Dirinya berharap kedepan, kerjasama kedua pihak dapat terus berlanjut dan ditingkatkan.“Mudah-mudahan bantuan ini bukanlah akhir melainkan awal dari kerjasama dan silahturahmi antara keluarga besar SD Negeri 20 dan PT Pinguin. Hingga kedepan, kita bisa terus saling mendukung demi kemajuan dunia pendidikan di masyarakat,” harapnya mengakhiri.(wah)

Berita Terkait