PT LAP dan PT MP Peduli Pendidikan

PT LAP dan PT MP Peduli Pendidikan

  Jumat, 12 Agustus 2016 10:31
Penyerahan bantuan Peduli Pendidikan di sekolah Kecamatan Nanga Tayap yang dilakukan oleh PT LAP.

Berita Terkait

Mendukung program pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Ketapang, serta untuk mensinergikan dengan visi dan misi Bupati Ketapang, dalam meningkatkan sumber daya manusia, PT Lestari Abadi Perkasa (LAP) dan PT Mentari Pratama (MP) berkomitmen menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR), di antaranya Peduli Pendidikan.

Melalui program ini, perusahaan perkebunan kelapa sawit ini memberikan bantuan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berprestasi dan yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan di antaranya perlengkapan sekolah seperti, seragam sekolah, sepatu, tas dan alat tulis.

Manager Humas PT LAP dan PT MP, Syafrudin, mengatakan, prorgram ini dilaksanakan di tiga kecamatan yang meliputi 22 desa yang berada di sekitar PT LAP dan PT MP. "Program Peduli Pendidikan ini sendiri sudah berjalan selama empat tahun dan akan terus berlanjut kedepannya," kata Syafrudin.

Ia menjelaskan, masing-masing desa diberikan paket pendidikan sebanyak 20 orang khusus anak yang berprestasi dan yang membutuhkan. Penerima bantuan juga berdasarkan usulan dari sekolah. "Ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pendidikan di pedalaman, khususnya yang ada di sekitar perusahaan," jelasnya.

Penyerahan dilakukan oleh masing-masing perusahaan. Untuk PT LAP menyerahkan bantuan di Kecamatan Nanga Tayap meliputi Desa Betenung, Desa Cegolak dan Desa Batumas. Di Kecamatan Tumbang Titi ada Desa Pengatapan, Desa Batu Tajam, Desa Sepuring Indah dan Desa Aur Gading. Sementara di Desa Pemahan meliputi Desa Pebihingan dan Kerta Baru.

Sementara untuk PT MP, penyerahan bantuan dipusatkan di Kecamatan Tumbang Titi yang meliputi Desa Tumbang Titi, Desa Titi Baru, Jelayan, Natai Panjang, Suka Damai, Tanjung Maloi, Batu Beransah, Serengkah Kanan, Serengkah Kiri, Tanjung Beulang dan Desa Beringin Rayo.

Bantuan diberikan langsung kepada siswa dan disaksikan langsung oleh orangtua siswa, kepala desa, guru masing-masing sekolah, camat, kapolsek dan danramil di masing-masing kecamatan.

"Kita berharap, program CSR PT LAP dan PT MP Peduli Pendidikan dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya dengan bentuk yang lebih baik lagi. Semoga program CSR ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, mengingat anak-anak kita adalah generasi penerus bangsa," pungkas Syafrudin. (*)

Berita Terkait