PT LAP dan PT MP Komitmen Perbaiki Jalan

PT LAP dan PT MP Komitmen Perbaiki Jalan

  Kamis, 24 March 2016 19:50
BANTUAN: Management PT Lestari Abadi Perkasa meyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Nanga Tayap di posko bencana banjir. Hal ini sebagai program CSR PT Lestari Abadi Perkasa kepada stakeholder perusahaan.

Berita Terkait

KONDISI Jalan di Kabupaten Ketapang yang menyambungkan Pelang hingga Tumbang Titi, saat ini banyak yang dalam kondisi tidak baik, salah satunya jalan yang menyambungkan Kecamatan Pemahan dengan Kecamatan Tumbang Titi. Jalan ini rusak akibat genangan air hujan dan aktivitas truk besar. Aktivitas masyarakat yang melintas di jalan tersebut cukup terhambat.

Dengan panjang jarak hanya sekitar 16 KM, saat ini harus ditempuh dengan waktu 45-60 menit merugikan masyarakat dari sisi ekonomis. Hal ini belum lagi apabila dalam perjalanan pengangkutan barang-barang kebutuhan pokok, kendaraan terpuruk dan perlu waktu yang lebih lama lagi. Seharusnya, jika jalan dalam kondisi baik, waktu tempuh hanya 15 hingga 20 menit saja.

Selain itu, kondisi jalan yang berlubang kerap kali dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu membuat jembatan kayu dan dikutip dana dari masyarakat yang melintas.

Dengan kondisi seperti ini, Bupati Ketapang, Martin Rantan mengundang perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Ketapang khususnya yang ada di Kecamatan Tumbang Titi, Pemahan dan Sungai Melayu Rayak untuk berkoordinasi menyelesaikan permasalahan ini, mengingat biaya yang dibutuhkan sangat besar dan dana APBD Ketapang yang belum dapat direalisasikan.

Dari rapat koordinasi tersebut pihak perusahaan berkomitmen bersama-sama untuk melakukan perbaikan jalan. Salah satunya PT Lestari Abadi Perkasa (PT LAP) dan PT Mentari Pratama (PT MP).

Manager Humas PT LAP, Syafrudin mengatakan, pihak PT LAP dan PT MP melalui program CSR perusahaan melaksanakan perbaikan jalan di Kecamatan Pemahan hingga Kecamatan Tumbang Titi. “Kami laksanakan perbaikan secara bertahap, namun saat ini kami fokus kepada jalan-jalan yang berlumpur dan lubang yang dalam,” katanya, kemarin (22/3).

Perbaikan jalan ini dilaksanakan bersama-sama dengan pihak Kecamatan Tumbang Titi yang langsung ditinjau oleh Camat Tumbang Titi, Alipius bersama dengan pihak Polsek Tumbang Titi dan Koramil Tumbang Titi dan berkoordinasi dengan kepala desa yang ada di sepanjang jalan yang menghubungkan Kecamatan Pemahan hingga Kecamatan Tumbang Titi. Perbaikan jalan yang dilaksanakan menggunakan alat berat milik PT LAP dan PT MP. Sedangkan batu yang digunakan untuk menimbun berasal dari Dusun Marau Sinar Bulan Desa Aur Gading. “Kami berterima kasih kepada masyarakat yang ikut membantu dalam proses perbaikan jalan, terlebih lagi masyarakat bekerja sama dengan baik khususnya dengan ikut membongkar meting,” ucapnya.

Public Relation PT LAP dan PT MP, Sahat Siregar, mengatakan sebelumnya  pihak perusahaan juga telah bekerja sama dengan perusahaan BGA di Kecamatan Pemahan untuk perbaikan jalan dari Desa Pengatapan menuju Kecamatan Pemahan. “Kami berharap dengan diperbaikinya jalan ini, kita bersama masyarakat Ketapang dapat melintasi jalan dari Kecamatan Tumbang Titi hingga Kecamatan Pemahan ini dengan nyaman dan aman. Sehingga secara ekonomis dapat mempersingkat waktu dan secara keamanan dapat terhindar dari kecelakaan,” tambahnya.(**)

 

Berita Terkait