PT. Angkasapura II Cabang Bandara Supadio Gelar Pasar Murah

PT. Angkasapura II Cabang Bandara Supadio Gelar Pasar Murah

  Sabtu, 25 June 2016 10:42
PASAR MURAH: General Manager PT. Angkasapura II Cabang Bandara Supadio, Bayuh Iswantoro secara simbolis menyerahkan sejumlah kebutuhan pokok pada kegiatan pasar murah di Kantor Desa Limbung Kubu Raya. ASRI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

KUBU RAYA – Melalui program Kementerian BUMN, PT. Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Supadio Pontianak, Jumat (24/6) menggelar pasar murah di tiga titik sekitar Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

General Manager PT. Angkasapura II, Bayuh Iswantoro menyatakan selain di tiga titik Kubu Raya dan Kota Ponianak Pada hari yang sama, kegiatan serupa juga dilakukan serentak oleh sejumlah BUMN se Indonesia. Kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu program rutin Kementerian BUMN.  PT Angkasapura II Cabang Bandara Supadio Pontianak mendapat tugas untuk melaksanakan pasar murah ini di Desa Limbung, Desa Kuala Dua dan Kelurahan Dalam Bugis Kota Pontianak. 

Dalam pasar murah tersebut PT. Angkasapura II Cabang Bandara Supadio Pontianak menyediakan satu paket kebutuhan pokok yang terdiri dari 10 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir dan 2 kilogram minyak goreng.

“Untuk tiga titik penyelenggaraan pasar murah tersebut kami menyediakan sekitar 1.000 paket kebutuhan pokok. Meski jenisnya tidak banyak, kami berharap bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ungkapnya.

Adapun sasaran penerima pasar murah sendiri yakni masyarakat di sekitar kawasan Bandara Supadio Pontianak, khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah. “Agar tertib, sebelumnya kami berkoordinasi dengan pihak desa untuk turut mendata warga yang akan turut membeli di pasar murah ini,”  terangnya.

Bayuh menambahkan, sebelum kegiatan pasar murah tersebut, pihaknya juga telah menggelar kegiatan sosial lainnya seperti menggelar buka puasa bersama seluruh dan pemberian santunan kepada 100 anak yatim di halaman Kantor Cabang Bandara Supadio Pontianak.

Sementara itu Kepala Desa Limbung, Tajudin mengaku sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan pasar murah yang digelar PT. Angkasapura II Cabang Bandara Supadio Pontianak di Desa Limbung. “Dengan adanya pasar murah ini secara tak langsung membantu masyarakat kami untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari apalagi saat ini kita ketahui beberapa kebutuhan pokok di pasar harganya mulai merangkak naik,” katanya.

Mengingat cukup besarnya dampak positif yang dirasakan membuat Tajudin berharap agar kegiatan pasar murah tersebut bisa kembali digelar di Desa Limbung  setiap tahunnya. “Kalau bisa jumlah paket kebutuhan pokoknya juga bisa ditambah, sehingga akan lebih banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari adanya pasar murah yang digelar PT. Angkasapura II Cabang Bandara Internasional Supadio ini,”pungkasnya.  (ash)

Berita Terkait