Proyek Stadion Masih Terbengkai

Proyek Stadion Masih Terbengkai

  Jumat, 5 February 2016 08:34
MERANA: Stadion Bengkayang yang merana. Becek dan tak terawat. AIRIN/PONTIANAKPOST

BENGKAYANG-Pembangunan megaproyek stadion juga menuai kritikan dari sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Bengkayang. Apalagi, proyek stadion olahraga tersebut sudah menghabiskan anggaran dana miliaran rupiah. Namun hingga kini belum bisa difungsikan untuk berbagai aktivitas olahraga.

"Hingga saat ini belum pernah digunakan sama-sekali untuk kegiatan sepakbola," Sumardi, warga Trans Rangkang Kelurahan Sebalo Sumardi, Kamis (4/2). Bahkan, dia mengatakan stadion yang dibangun tahun 2014 hasilnya belum maksimal. Halaman sepakbola tidak ditata dengan baik dan tiang gawang tidak terpasang.Ia menyatakan pelaksana proyek stadion olahraga sepakbola hanya menyelesaikan bangunan tribun penonton. Sedangkan sarana dan prasarana kelengkapan lainnya masih memerlukan tambahan lainnya.

"Masih banyak kekurangannya. Seperti kondisi lapangan sepakbola perlu perbaikan. Serta pagar keliling untuk stadion masih belum terpasang," tukasnya menujukan pembangunan megaproyek stadion olahraga di Kabupaten Bengkayang. Tokoh Masyarakat Bengkayang Yushenderi (49) menambahkan keberadaan stadion olahraga sangat diperlukan untuk membangun krativitas generasi muda dalam dunia olahraga sepakbola di Kabupaten Bengkayang.

"Sudah hampir setahun stadion olahraga sepakbola selesai didirikan. Tetapi sampai sekarang belum juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga," tuturnya.Dia menilai selama ini pembangunan stadion olahraga terkesan menghabiskan anggaran negara. Bangunan megaproyek olahraga yang dikerjakan tidak dituntaskan. Sehingga bangunan tersebut terbengkalai dan akan rusak dengan sendirinya karena tidak dirawat dengan baik.

Ia mengharapkan kepada pemerintah terkait untuk menyelesaikan semua pembangunan megaproyek yang tertunda. Supaya bangunan tersebut tidak didirikan dengan sia-sia, karena anggaran yang digunakan menggunakan keuangan negara."Banyak pembangunan yang terbengkalai. Seperti RSUD, Gedung Olahraga, Rumah Dinas Bupati, Stadion Olahraga, Taman Hijau Sekayok hingga border Jagoi Babang," tukasnya. (irn)