Promosi Wisata Lewat Foto

Promosi Wisata Lewat Foto

  Senin, 14 December 2015 10:24
MENANG: Kasi Pariwisata Dishubbudpar Kabupaten Mempawah, Arhanuddin menyerahkan piala kepada pemenang lomba. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

NOVI Dwi Saputra tampil sebagai pemenang lomba photografi yang digelar Dinas Perhubungan, Pariwisata dan Kebudayaan (Dishubbudpar) bekerjasama dengan Mempawah Art Photography (MAP), Sabtu (13/12) di Gedung Chandramidi Mempawah. Para pemenang lomba mendapatkan piala dan uang tunai.

 
Selain Novi, tim juri juga menetapkan Sheren Alvionita sebagai juara II, Doni Ferdian juara III, Vira Hussein harapan I dan Royan harapan II. Kriteria penilaian tidak hanya pada objek foto melainkan juga komposisi dan teknik pengambilan gambar.

“Sejak awal, kami sudah menetapkan kriteria dan unsur-unsur foto yang dilombakan. Salah satunya, objek foto merupakan destinasi wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Mempawah. Dan pemenang dalam lomba ini merupakan yang terbaik hasil penilaian juri,” terang Kasi Pariwisata Dishubbudpar Kabupaten Mempawah, Arhanuddin.

Arhanuddin menyebut, lomba foto yang dilaksanakan pihaknya merupakan salah satu cara untuk mempromosikan destinasi wisata dan keanekaragaman budaya yang ada di Kabupaten Mempawah. Melalui lomba itu, dirinya berharap potensi wisata dan budaya daerah itu semakin dikenal masyarakat luas.

“Melalui keindahan karya foto ini, diharapkan mampu menjadi sarana atau wadah untuk memperkenalkan objek wisata dan budaya yang kita miliki. Sehingga, menjadi magnet bagi masyarakat di Mempawah, Kalbar bahkan daerah lain untuk  datang ke Mempawah dan menikmati keindahan alamnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba, Tri Surya Putra mengungkapkan, kegiatan lomba yang dilaksanakan Dishubbudpar bekerjasama dengan MAP Mempawah itu diikuti puluhan fotografer se- Kabupaten Mempawah. “Selain lomba foto wisata, kami juga menggelar hunting bersama menggunakan kamera DSLR dan smartphone. Peserta dengan hasil karya terbaik berhak atas doorprize. Kepada pemenang lomba, kami ucapkan selamat dan teruslah berkarya melalui foto untuk mempromosikan wisata dan budaya di Kabupaten Mempawah,” serunya.(wah)

 

Berita Terkait